Image

Hadapi Barito Putera, Dua Pemain Ini Kembali Jadi Tumpuan Djanur

Oris Riswan, Jurnalis · Kamis 15 Juni 2017, 04:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 15 49 1716482 hadapi-barito-putera-dua-pemain-ini-kembali-jadi-tumpuan-djanur-5wuRx5AeLy.jpg

BANDUNG - Persib Bandung akan dijamu Barito Putera pada Minggu 18 Juni 2017. Persiapan pun terus dilakukan 'Maung Bandung' agar bisa meraup hasil positif di laga tandang mereka. 

Untuk melakoni laga itu, Persib kemungkinan akan kembali mengandalkan dua pemain muda andalannya di sektor tengah. Mereka adalah Gian Zola dan Febri Hariyadi.

Keduanya sudah selesai bergabung bersama Tim Nasional U-22. Sehingga, keduanya akan bisa membela Persib dalam laga nanti.

Pelatih Djadjang 'Djanur' Nurdjaman memberi sinyal akan memainkan Zola dan Febri. Sebab, keduanya adalah pemain muda paling menonjol kemampuannya di antara semua pemain muda milik Persib.

Menurutnya, kemampuan para pemain muda Persib belum memuaskan sejauh ini. Itu karena mereka kurang jam terbang dan pengalaman bermain di level senior.

"Karena pemain muda U-23 yang tersedia di sini masih seperti itu (belum memuaskan), jadi dua-duanya (Zola dan Febri) sangat mungkin untuk dimainkan," kata Djanur di Stadion Persib, Kota Bandung, Rabu 14 Juni 2017.

Ia sendiri berharap penampilan keduanya semakin membaik setelah menambah pengalaman dan jam terbang di level timnas. Mereka diharapkan bisa memberi kontribusi positif untuk Persib.

Djanur pun tampak sumringah saat disinggung soal permainan Zola bersama timnas yang sudah mencetak satu gol dalam laga uji coba. Zola kini bermain visioner dan paham apa yang harus dilakukannya sebagai gelandang serang.

"Dalam dua pertandingan bersama timnas, Zola sudah lebih tahu apa tugasnya walaupun hanya main 20 menitan," ungkapnya.

Sementara untuk Febri, kemampuannya diakui Djanur masih stagnan. Meski begitu, kualitas Febri sudah tidak bisa diragukan. Ia tetap memiliki kelebihan dalam urusan kecepatan dan mendobrak pertahanan lawan.

Secara keseluruhan, Persib rencananya akan memboyong 20 pemain untuk melakoni laga kontra Barito Putera. Tapi ia belum memastikan 20 pemain yang akan dibawa. Ia masih akan memantau semua pemain hingga sebelum bertolak ke Kalimantan.

Satu yang kemungkinan besar tidak dibawa hanya Sergio van Dijk. Itu dikarenakan pemain naturalisasi itu masih berkutat dengan pemulihan cedera.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini