Image

Southampton Resmi Pecat Claude Puel dari Posisi Pelatih Kepala

Rully Fauzi, Jurnalis · Kamis 15 Juni 2017, 14:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 15 45 1716940 southampton-resmi-pecat-claude-puel-dari-posisi-pelatih-kepala-qGP9Byb5CV.jpg

SOUTHAMPTON – Southampton akhirnya resmi mendepak Claude Puel dari posisi pelatih kepala. Juru taktik asal Prancis itu memang sudah santer dikabarkan akan dipecat manajemen The Saints dalam beberapa pekan terakhir ini.

Puel didepak meski baru satu musim menangani Soton. Prestasi Nathan Redmond dan kolega sepanjang musim lalu pun tidak buruk-buruk amat. Puel mengantarkan Soton finis di peringkat delapan Liga Inggris 2016-2017.

Sayang, kekalahan di final Piala Liga Inggris dari Manchester United, serta tersingkir awal di ajang Piala FA dan Liga Eropa membuat manajemen Soton memecatnya. Style bermain yang dianggap membosankan juga membuat banyak penggemar The Saints mencibirnya di akhir musim lalu, saat tim bermain kandang di St Mary’s Stadium.

“Semua orang di Soton mengutarakan rasa terima kasih kepada Claude atas kerja keras dan komitmennya di musim 2016-2017. Highlight musim lalu tentu adalah bermain di Wembley di final Piala Liga, di mana fans akan selalu mengingat itu,” demikian pernyataan Soton di laman resmi mereka.

“Kami berharap yang terbaik untuk Claude di masa depan. Pencarian manajer baru tengah berlangsung dan kami optimis bisa menemukan sosok yang tepat dengan visi jangka pajang bersama klub ini.”

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini