nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mido: Salah Akan Gabung Liverpool!

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 14 Juni 2017 14:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 14 51 1715839 mido-salah-akan-gabung-liverpool-A0HR9VP3fC.jpg Salah diincar Liverpool. (Foto: AFP/Filippo Monteforte)

LIVERPOOL – Pesepakbola legenda asal Mesir, Ahmed Hossam Mido yakin, Mohamed Salah (AS Roma) akan gabung Liverpool. Mido menilai, hanya masalah waktu bagi Salah untuk berseragam merah Liverpool.

“Salah pasti akan pindah ke Liverpol. Ini hanya masalah waktu saja. Gaya bermain Salah cocok dengan pola permainan yang diterapkan Jurgen Klopp (pelatih Liverpool) di Anfield,” kata Mido yang satu negara dengan Salah dan juga pernah membela Roma dalam kurun 2004-2006, mengutip dari Football Italia.

Dalam beberapa minggu terakhir, Salah memang dikaitkan dengan The Reds –julukan Liverpool. Kabarnya demi mendatangkan Salah, Liverpool rela mengeluarkan 40 juta euro atau sekira Rp596 miliar!

Sebenarnya dalam pola 4-3-3 racikan Klopp, Liverpool sudah memiliki Sadio Mane untuk mengisi pos winger kanan. Akan tetapi, Mane sering terkena cedera sehingga Liverpool membutuhkan pelapis sepadan.

Selain itu, fleksibilitas permainan adalah kelebihan yang dapat ditawarkan Salah. Selain dapat beroperasi sebagai winger kanan, Salah dapat ditempatkan sebagai false nine atau penyerang bayangan.

Jika benar gabung Liverpool, ini bukanlah pertama kali bagi Salah membela klub Inggris. Pada Januari 2014 hingga 2015, Salah pernah membela Chelsea. Namun, kariernya berantakan dengan hanya bermain di 19 pertandingan. Akibatnya, Salah dipinjamkan ke Fiorentina pada Januari 2015, sebelum akhirnya dibeli AS Roma secara permanen pada bursa transfer musim panas 2015.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini