Image

Hadapi Persija Jakarta, Sriwijaya FC Andalkan 5 Pemain

ant, Jurnalis · Rabu 14 Juni 2017, 17:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 14 49 1716188 hadapi-persija-jakarta-sriwijaya-fc-andalkan-5-pemain-UvW5WhTmJ3.jpg Beto jadi andalan Sriwijaya FC. (Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto)

PALEMBANG - Sriwijaya FC mengandalkan kebugaran lima pemain nonmuslim untuk menghadapi Persija Jakarta di Bekasi, Jumat 16 Juni 2017 malam WIB, pada pertandingan pekan ke-11 Liga 1 2017.

Pelatih Sriwijaya FC Oswaldo Lessa di Palembang, Rabu, mengatakan, pemain Sriwijaya FC yakni Alberto "Beto" Gonzalves, Hilton Moreira, Yohanis Nabar, Yu Hyun Koo, Yanto Basna, diharapkan dapat tampil prima pada laga melawan Persija.

"Harusnya ada satu lagi pemain yakni Marco Sandy Meraudje, tapi karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning jadi hanya bertumpu pada lima pemain. Saya sudah ingatkan ke pemain nonmuslim untuk bekerja keras, bantu pemain lain karena saat ini tim sangat membutuhkan kemenangan," kata dia.

Lessa mengaku secara keseluruhan kondisi fisik anak asuhnya mengalami penurunan selama Ramadhan. Ia pun memahami, karena saat ini pemain sedang menjalankan ibadah puasa.

"Saya pun menyesuaikan dalam porsi latihan agar mereka yang muslim bisa khusyu beribadah," kata dia.

Sriwijaya FC saat ini masih berkutat di papan bawah yakni peringkat 12 dari 18 kontestan. Tim asal Sumatera Selatan ini hingga pekan ke-12 baru meraih 14 poin atau berselisih enam angka dari PSM Makassar.

Manajemen Sriwijaya FC PT Sriwijaya Optimistis Mandiri masih memantau kinerja pelatih Oswaldo Lessa, meskipun tim telah memenangkan laga krusial Liga 1 melawan Mitra Kukar dengan skor 3-1 di Palembang, Rabu 7 Juni 2017.

Manajer Sriwijaya FC Nasrun Umar mengatakan, kemenangan itu bukan berarti garansi bagi posisi Lessa sebagai pelatih. Jajaran manajemen sepakat memberikan Lessa untuk unjuk kemampuan di tiga pertandingan yakni Mitra Kukar, Persija, dan Perserui.

"Lessa belum aman, dia baru memenangkan satu pertandingan, ada dua pertandingan lagi yang dijadikan tolok ukur," kata Nasrun.

Menurut Ketua Harian KONI Sumsel ini, Lessa ditarget mendulang 5 poin dalam tiga laga yakni Mitra Kukar, Persija  dan Perseru Serui.

"Lessa baru meraih tiga poin saat lawan Mitra Kukar. Laga melawan Persija dan Perseru menjadi taruhannya. Apabila tidak sesuai harapan maka akan diganti," kata dia.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini