nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miliki Kualitas, Dele Alli Dinilai sebagai Zinedine Zidane-nya Inggris

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 13 Juni 2017 20:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 13 51 1715140 miliki-kualitas-dele-alli-dinilai-sebagai-zinedine-zidane-nya-inggris-zdEkkIE81D.jpg

LONDON – Mantan pelatih Liverpool, Gerard Houllier, mengungkapkan bahwa selama ini Timnas Inggris tidak memiliki sosok yang mumpuni yang mampu membawa mereka menjuarai turnamen bergengsi. Kendati begitu, Houllier meyakini bahwa saat ini Inggris telah memiliki sosok tersebut dalam diri Dele Alli.

Menurut Houllier, setiap tim juara selalu memiliki seoang pemain yang spesial, yang mampu menjadi pembeda dalam pertandingan yang mereka lakoni. Pria 69 tahun itu mencoba menyebutkan pemain-pemain tersebut, seperti Zinedine Zidane dengan Timnas Prancis yang berhasil menjuarai Piala Dunia 1198 dan juga Diego Maradona dengan Timnas Argentina yang menjadi juara Piala Dunia 1986.

“Untuk memenangkan sesuatu, Anda membutuhkan sebuah tim yang bagus dengan seorang pemain luar biasa. Prancis memiliki Zidane ketika dia masih bermain. Argentina dengan Diego Maradona. Portugal dengan Cristiano Ronaldo. Anda membutuhkan pemain seperti itu,” ujar Houllier, manyadur dari Sky Sports, Selasa (13/6/2017).

Pria berkebangsaan Prancis itu yakin bahwa kini Inggris telah berjalan di jalur yang tepat. Menurut Houllier, Alli merupakan seorang pemain yang spesial, yang mampu memegang peran seperti Zidane, Maradona, dan Ronaldo.

“Anda harus memiliki pemain top, pemain yang luar biasa, dan Alli bisa menjadi itu untuk Inggris. Dia masih muda, tapi dia memiliki sesuatu yang spesial. Inggris berada di jalur yang benar,” tandas Houllier.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini