Image

Jelang Hadapi PSM Makassar, Borneo FC Dirundung Masalah Cedera

ant, Jurnalis · Selasa 13 Juni 2017, 17:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 13 49 1715139 jelang-hadapi-psm-makassar-borneo-fc-dirundung-masalah-cedera-hIegMNznwA.jpg Borneo FC alami masalah cedera. (Foto: ANTARA/Nyoman Budhiana)

SAMARINDA - Borneo FC dirundung persoalan cederanya sejumlah pemain menjelang laga menghadapi PSM Makassar, yang juga pemuncak klasemen Liga 1 2017, pada Senin 19 Juni 2017..

Dua pemain muda tim berjuluk "Pesut Etam" itu yaitu gelandang Wahyudi Hamisi dan kiper Nadeo Argawinata baru saja menjalani operasi pengangkatan tumor kista di RSUD I.A. Moeis, Samarinda Seberang.

Menurut dokter tim Borneo FC, Hadi Wijaya di Samarinda, Kaltim, kondisi kedua pemain tersebut sudah mulai membaik dan bisa kembali ke mess. Namun, mereka masih membutuhkan waktu penyembuhan selama kurang lebih 7 hari.

Hadi menjelaskan, kedua pemain tersebut dioperasi bukan karena cedera akibat pertandingan, melainkan penyakit bawaan. Ia mengatakan, Nadeo dan Wahyudi menderita penyakit kista di bagian berbeda, sehingga harus dioperasi.

"Wahyudi operasi pengangkatan kista di paha kiri bagian belakang. Kalau Nadeo kista di lengan kanan. Biasanya kista itu di atas otot, karena bisa mengganggu jadi kami putuskan untuk lakukan operasi," ungkapnya.

Menurutnya penyakit itu sudah didapat sejak mereka melakukan pemeriksaan kesehatan di tim. Hadi mengungkapkan penyakit tersebut sebenarnya tak mengganggu fisik mereka. Namun secara psikologis, itu bisa mempengaruhi penampilan mereka di lapangan.

"Itu biasanya luka atau bekas di gigit binatang itu terbentuk dan berisi cairan yang kalau pecah bisa infeksi. Mending dioperasi. Sebenarnya secara psikologis bisa mempengaruhi penampilan. Tapi secara fisik mereka gak terpengaruh," ungkapnya.

Kendati menjalani operasi, Hadi memastikan kedua pemain tersebut Bisa tetap dibawa saat tim meladeni PSM Makassar, Senin 19 Juni 2017. Namun, keputusan untuk memainkan keduanya, berada di tangan pelatih kepala.

"Mereka butuh penyembuhan 7 hari. Sejauh ini perkembangannya bagus. Saya yakin bisa di bawa ke makassar. Kalau untuk dimainkan atau tidak, itu semua tergantung keputusan pelatih," katanya.

Nadeo sejauh ini baru tampil dua kali bersama Pesut Etam dan kebobolan 4 gol. Sedangkan Wahyudi kerap mengisi starting line up bersama Ponaryo Astaman. Ketiadaan Wahyudi membuat Dragan harus memutar otak mencari alternatif pemain pengganti.

Pasalnya, lini tengah Borneo saat ini krisis setelah Asri Akbar juga mengalami cedera otot. Salah satu opsi yang tersedia di Borneo FC yaitu memainkan gelandang belia lainnya, Dody Al Fayed mendampingi Ponaryo di lini tengah.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini