nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Persipura, Persela Lamongan Incar Hattrick Kemenangan

Kukuh Setiawan, Jurnalis · Selasa 13 Juni 2017 16:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 13 49 1715068 hadapi-persipura-persela-lamongan-incar-hattrick-kemenangan-rFb5QHThL5.jpg Foto Ilustrasi Bola

LAMONGAN - Persela Lamongan sangat percaya diri bisa menambah tiga angka saat menyambut Persipura Jayapura pada Rabu 14 Juni 2017. Setelah memenangi dua pertandingan sebelumnya, tim kebanggaan Kota Soto itu berhasrat mencetak hattrick kemenangan alias tiga kemenangan beruntun di bulan Ramadan.

Persela memiliki bekal impresif setelah sukses menumbangkan Sriwijaya FC dan Persegres Gresik United. Sebagai tuan rumah di Stadion Surajaya, Lamongan, sangat pantas jika target kemenangan dipasang pada pertandingan nanti. Ditambah kondisi Persipira yang tengah murung.

Rekor Persipura terbalik 180 derajat dibanding Persela. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu mengalami dua kekalahan beruntun di Liga 1 yakni di kandang PSM Makassar dan Madura United. Dalam kondisi mental yang kurang bagus, termasuk transisi pergantian pelatih, menjadi kesempatan besar bagi Persela untuk bisa mencuri kemenangan.

"Secara rekor, Persela memang terlihat lebih bagus dibanding Persipura. Tetapi ukurannya bukan dari situ, tetapi bagaimana tim bisa bermain disiplin dan produktif di Stadion Surajaya. Ini pertandingan kandang, jadi tim harus berusaha keras untuk mendapat kemenangan," jelas Ragil Sudirman, Asisten Pelatih Persela.

Disebutnya Laskar Joko Tingkir mempunyai persiapan yang bagus dan optimal jelang duel kontra Persipura. Tidak ada gangguan kebugaran secara signifikan, aspek teknis juga masih terjaga. Para pemain diinstruksikan agar tampil minimal seperti saat mengalahkan Sriwijaya FC dan Persegres.

Ragil mewanti-wanti agar Ivan Carlos dkk tidak memandang remeh Persipura yang menelan dua kekalahan beruntun di laga sebelumnya. Sebab menurutnya Persipura tetap menjadi tim yang disegani karena sarat pengalaman dan memiliki mental juara di sepak bola Indonesia.

"Tidak ada yang berani meremehkan kekuatan seperti Persipura. Mungkin mereka sekarang sedang kurang bagus, tetapi mereka bisa membuat kejutan seperti di ISC 2016 lalu. Oleh karena itu kami harus mengeluarkan segala kemampuan agar bisa menang di pertandingan terakhir di bulan puasa ini," tandas Ragil.

Persela dan Persipura saat ini mengoleksi poin sama di klasemen sementara Liga 1, yakni menabung 16 poin dari 10 pertandingan. Namun Persela lebih beruntung karena nangkring di posisi empat dengan rekoe gol lebih bagus dibanding Persipura yang berada di peringkat tujuh.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini