nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persib Belum Putus Harapan Kejar Titel Juara

Oris Riswan, Jurnalis · Senin 12 Juni 2017 21:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 12 49 1714314 persib-belum-putus-harapan-kejar-titel-juara-nrwwP6GcqV.jpg Djadjang Nurdjaman. (Foto: Okezone)

BANDUNG - Persib Bandung sempat berada dalam kondisi terpuruk karena sempat puasa kemenangan dalam empat laga. Dua laga dilalui dengan hasil imbang dan dua berakhir kalah.

Tapi, saat menjamu Persiba Balikpapan pada Minggu (11/6/2017), Persib kembali meraih kemenangan meski dengan skor tipis 1-0. Sempat berada di posisi 13 klasemen sementara, Persib pun melejit ke peringkat keenam.

Persib kini memiliki 16 poin atau terpaut empat poin dengan PSM Makassar sebagai pemuncak klasemen. PSM total mengoleksi 20 poin. Jumlah pertandingan antara Persib dan PSM pun sama-sama 10.

Menilik catatan tersebut, pelatih Djadjang 'Djanur' Nurdjaman masih memiliki optimisme besar. Persaingan menuju titel juara menurutnya masih terbuka lebar karena jarak poin yang tidak terpaut jauh.

"Tidak jauh posisi kita dengan pemuncak klasemen, PSM Makassar, artinya belum tertinggal, masih dalam trek untuk bersaing asalkan kita bisa memperbaiki penampilan ke depan dan bisa memenangkan pertandingan ke depan," kata Djanur.

Gelandang Dedi Kusnandar juga berpandangan serupa. Ia yakin asa juara masih terbuka lebar untuk Persib. Yang penting, performa 'Maung Bandung' ke depan harus ditingkatkan dan terus memburu tambahan poin.

Ia pun mengungkap pentingnya kemenangan atas Persiba meski hanya dengan torehan satu gol. Sebab, kemenangan itu tetap membuat Persib menambah tiga poin dan perbedaan poin dengan PSM tidak jomplang.

"Saya bersyukur sekali, tiga poin ini sangat penting. Mewakili pemain, tiga poin ini (menjadi pelecut semangat) untuk ke depannya, untuk juara tidak jauh," jelas Dedi.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini