nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dibeli dari Tottenham, Ferguson Sempat Merasa Harga Carrick Terlalu Mahal

Reza Saputra, Jurnalis · Rabu 07 Juni 2017 21:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 07 45 1709905 dibeli-dari-tottenham-ferguson-sempat-merasa-harga-carrick-terlalu-mahal-OspNg7tV66.jpg

MANCHESTER – Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengingat-ingat lagi kenangan sewaktu dirinya memboyong Michael Carrick dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2006. Pelatih berkebangsaan Skotlandia itu sempat berpikir kalau harga 18 juta poudsterling atau sekira Rp109 miliar yang diajukan The Lilywhites –julukan Tottenham Hotspur– terlalu mahal.

Meski begitu, Ferguson tetap membayarkan uang tersebut. Pasalnya, ia percaya kalau Carrick memiliki kualitas sepadan dengan harga yang harus dikeluarkan.

Benar saja, Carrick berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai jenderal lapangan tengah Man United dengan sangat baik. Torehan satu trofi Liga Champions dan lima gelar Liga Inggris menjadi bukti sah keberhasilan pemain 35 tahun tersebut.

“Kami mencoba pemain tengah yang bisa mengendalikan jalannya pertandingan, tentu saja, Michael (Carrick). Saya mengatakan ‘18 juta pounds? Itu terlalu mahal’. Tapi jika Anda mengetahui situasinya Anda akan membayarnya,” ungkap Ferguson, seperti disadur dari Squawka, Rabu (7/6/2017).

“Ada banyak gelandang yang memiliki kualitas, tapi saat Anda bisa mendapatkan pemain yang bisa memanfaatkan umpannya dan menjaga keseimbangan saat memegang bola, mereka layak mendapatkan uang Anda,” tuntasnya.

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini