Share
Persija saat ditahan Bali United. (Foto: ANTARA/Risky Andrianto)

Persija Jakarta Ingin Kalahkan Arema FC, Teco: Kami Harus Kerja Keras

Ramdani Bur

Selasa, 30 Mei 2017 - 15:32 wib

JAKARTA – Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco mengatakan, timnya harus kerja keras jika ingin mengalahkan Arema FC di lanjutan Liga 1 pekan sembilan, Jumat 2 Juni 2017 malam WIB. Hal itu wajib dilakukan karena Arema mulai bangkit setelah mengalami rentetan hasil negatif.

Ya, pada Minggu 28 Mei 2017 malam WIB, Singo Edan –julukan Arema–menunjukkan kelasnya saat menjamu Mitra Kukar di Stadion Gajayana. Bermain di depan pendukung sendiri, Arema menang 2-0 lewat masing-masing gol dari Fery Aman Saragih dan Hendro Siswanto.

Sebelum mengalahkan Mitra Kukar, Arema sempat tak pernah menang di tiga laga beruntun. Usai dikalahkan PSM Makassar 0-1, Arema ditahan Madura United 1-1 dan dihancurkan Persela Lamongan 0-4.

Di saat Arema kembali meraih hasil positif, beda halnya dengan Persija. Klub kebanggaan ibu kota Jakarta ini tak kunjung meraih kemenangan dalam enam laga terakhir. Setelah mengalahkan Persiba Balikpapan 2-0 di laga perdana, Persija hanya meraih 3 imbang dan 3 kalah.

“Seperti yang Anda ketahui, Arema tim kuat dengan materi yang bagus. Beberapa hari yang lalu, mereka memang pernah kalah menyakitkan. Tapi bisa bangkit dan mendulang kemenangan. Jadi, kami harus bekerja keras melawan mereka,” kata Teco dalam keterangan pers yang diterima Okezone, Selasa (30/5/2017).

Demi meraih hasil positif, pelatih asal Brasil itu pun menggeber porsi latihan Luiz Carlos Junior dan kawan-kawan. Pada latihan yang digelar Senin malam, mantan asisten pelatih Jacksen F Tiago di Persebaya Surabaya itu langsung membagi latihan dengan dua kelompok.

“Tim pertama fokus untuk berlatih menyerang dengan menghadapi gaya bertahan lawan dengan pressure tinggi. Sedangkan tim kedua, berlatih bertahan dan langsung melakukan serangan dengan intensitas yang baik,” tutup Teco.

TAG : Arema FC
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11