Share

Tak Perkuat Chelsea Musim Depan, Terry: Saya Telah Ikuti Pembinaan Manajer

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Senin 29 Mei 2017 20:14 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 29 45 1702702 tak-perkuat-chelsea-musim-depan-terry-saya-telah-ikuti-pembinaan-manajer-vHZr9NQ6a8.jpg Pemain Chelsea, John Terry (Foto: Sky Sports)

LONDON – Bek sekaligus kapten Chelsea, John Terry, memutuskan untuk meninggalkan timnya pada akhir musim ini. Keputusan tersebut diambil Terry lantaran pihak manajemen tim berjuluk The Blues itu tidak berniat memperpanjang durasi kontraknya.

Liga Inggris 2016-2017 dapat dikatakan menjadi akhir manis bagi perjalanan karier Terry. Pasalnya, Chelsea berhasil menjuarai Liga Inggris musim ini dengan mengoleksi 93 poin.

The Blues memastikan gelar itu setelah mengalahkan West Bromwich Albion dengan skor 1-0. Di laga terakhir, tim asuhan Antonio Conte itu sukses membungkam Sunderland dengan skor telak 5-1 sekaligus mengangkat trofi Liga Inggris musim ini di Stadion Stamford Bridge.

Terry mengatakan, keputusan sulit untuk meninggalkan tim yang sudah dibelanya selama 25 tahun. Meski begitu, ia pun mengaku dirinya telah mengikuti pembinaan manajer.

“Sejujurnya, sulit bagi saya turun sebagai pemain di musim ini. Tetapi, saya sudah lama melakukan pembinaan manajer selama setahun terakhir,” kata Terry, seperti dilansir BBC Sports, Senin (29/5/2017).

“Namun setelah saya berpikir untuk menentukan keputusan, akhirnya saya ingin memilih jadi manajer suatu saat nanti. Saya pikir di usia yang sekarang, saya tampil kurang prima di lapangan,” ungkapnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini