Share

Lakoni Laga Terakhir Kontra Eibar, Barcelona Siapkan Tribute untuk Enrique

Reza Saputra

Sabtu, 20 Mei 2017 - 19:07 wib

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Luis Enrique, dipastikan akan menanggalkan kursi kepelatihannya di akhir muism. Entrenador 47 tahun tersebut memutuskan mengundurkan diri untuk beristirahat sejenak dari dunia sepakbola.

Oleh karena itu, untuk memberikan penghormatan, Barcelona akan menyiapkan tribute untuk Enrique pada laga terakhir Liga Spanyol kontra Eibar yang akan berlangsung di Camp Nou, Senin 22 Mei 2017 dini hari WIB. Mengutip dari laman resmi Barcelona, aka nada banner besar yang terpampang di salah satu sisi stadion Camp Nou yang dipersembahkan untuk Lucho –julukan Enrique.

Enrique resmi menukangi Barcelona mulai musim 2013-2014. Di musim perdananya, pelatih berpaspor Spanyol tersebut langsung mempersembahkan treble winner untuk Lionel Messi dan kawan-kawan.

Selain jadi pertandingan penutup Enrique sebagai pelatih Barca, pertandingan kontra Eibar menjadi kesempatan terakhir Blaugrana –julukan Barca– untuk dapat meraih gelar juara Liga Spanyol musim ini. Tambahan tiga angka menjadi harga mati jika Barca ingin menjaga peluang untuk dapat berdiri di posisi puncak.

Kendati demikian, kemenangan saja juga tidak cukup untuk memastikan Barca meraih gelar juara Liga Spanyol musim ini. Mereka juga harus berharap Real Madrid –yang jadi penantang gelar juara– menderita kekalahan di laga pamungkas kontra Malaga.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 16
    2 Manchester United FC 16
    3 Chelsea FC 13
    4 Tottenham Hotspur FC 11
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 18
    2 Athletic Madrid 14
    3 Sevilla 13
    4 Real Madrid CF 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 18
    2 Juventus 18
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 16
    2 Hoffenheim 14
    3 FC Bayern Munich 13
    4 Augsburg 11