Image

AFC U-20 FUTSAL CHAMPIONSHP: Sering Cetak Gol di Menit Akhir, Yori: Strategi Power Play Sering Kami Lakukan saat Latihan

Nanda Karlita, Jurnalis · Jum'at 19 Mei 2017, 21:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 05 19 51 1695632 afc-u-20-futsal-championshp-sering-cetak-gol-di-menit-akhir-yori-strategi-power-play-sering-kami-lakukan-saat-latihan-AI4n6C1NZs.jpeg

BANGKOK – Tim Nasionai (Timnas) U-20 Indonesia berhasil memastikan satu tempat di perempatfinal AFC U-20 Futsal Championship 2017 usai meraih hasil imbang saat melawan Jepang 3-3. Dengan hasil tersebut, Indonesia berhasil menjadi pemuncak klasemen Grup B dengan koleksi delapan poin.

Namun pada pertandingan kontra Jepang Jumat (19/5/2017) sore, Indonesia yang sempat unggul lebih dulu 1-0 harus tertinggal 1-3 jelang pertandingan usai. Beruntung dua gol Samuel Eko di menit akhir mampu memberikan hasil imbang 3-3.

Kesuksesan Indonesia menahan imbang Jepang tak lepas dari strategi power play yang diterapkan oleh pelatih Timnas Futsal U-20, Yori van der Torren. Strategi power play sendiri adalah permainan yang tidak memainkan penjaga gawang atau dengan kata lain semua pemain yang ada di lapangan berstatus outfield player.

Saat diwawancarai via telepon, Yori menegaskan bahwa strategi power play tersebut sering dicoba saat latihan. Sehingga, Indonesia dengan mudah bisa menerapkan strategi tersebut dalam dua pertandingan terakhir.

“Kalau kami main, kita selalu mencoba latihan dengan baik. Karena apapun yang terjadi belum bisa kami prediksi pada pertandingan. Jadi saya selalu minta rekan-rekan untuk tetap mencari celah dan cara untuk mencetak gol,” ujar Yori kepada Okezone, Jumat (19/5/2017).

“Ya memang strategi power play selalu kami lakukan saat latihan. Kami harus mencoba apa yang kami bisa untuk menang. Jadi saya selalu minta ke mereka agar bisa menerapkan apa yang kami lakukan saat latihan,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini