Image

Timnas U-19 Menangi Laga Uji Coba Lawan Perseden, Indra Sjafri Merasa Masih Butuh Perbaikan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 19 Mei 2017, 19:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 05 19 51 1695485 timnas-u-19-menangi-laga-uji-coba-lawan-perseden-indra-sjafri-merasa-masih-butuh-perbaikan-X3RZThKBCL.jpg Foto Ilustrasi Bola

DENPASAR – Timnas Indonesia U-19 berhasil memenangkan laga uji coba melawan Perseden Denpasar pada Jumat (19/5/2017) di Stradion I Wayan Dipta, Gianyar. Anak asuh Indra Sjafri itu sukses menaklukkan tim asal Bali itu dengan skor 2-0.

Gol pertama berhasil dicetak oleh Witan Sulaiman di menit 21. Sedangkan gol kedua berhasil dicetak pada babak kedua di menit 79.

Meski meraih kemenangan, Indra merasa anak asuhnya membutuhkan beberapa perbaikan. Terutama pada finishing dan juga permainan tim di posisi belakang.

“Kami masih mendominasi permainan tetapi masih bermasalah di finishing. Saya pikir mereka sudah happy, nyaman bermain tetapi maklum anak muda jadi kurang bisa,” ungkap Indra, dalam keterangan pers yang diterima Okezone, Jumat (19/5/2017).

“Ini lawannya siapa, kami bukan main-mainkan dia, tapi seolah-olah di mainkan tapi akhirnya lawan main fox dan ada beberapa pemain yang harus diganti karena cedera. Ini yang harus kami perbaiki nanti. Yang kedua, organisasi defend dalam bertahan, komunikasi dengan penjaga gawang juga harus diperbaiki,” tambahnya.

Dalam evaluasinya terhadap kiper, Indra merasa pemainnya itu harus masih banyak belajar. Untuk itu, ia berharap strategi yang ia terapkan anak asuhnya dapat berjalan dengan baik.

“Terus kiper keempat kami yang turun juga, karena memang tidak boleh sama kita pemain, karena ini latihan, bukan pertandingan resmi, dia (kiper) dapat bola itu langsung ke depan dan itu tidak boleh dan itu komitmen kami, kami mau belajar, dan resikonya itu, orang presure, dia terlambat antisipasi dan bola dicuri lawan. Semua taktik pasti ada resikonya,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini