Image

AFC U-20 FUTSAL CHAMPIONSHIP: Set-Piece Jepang Jadi Sorotan Indonesia

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 19 Mei 2017, 10:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 05 19 51 1694828 afc-u-20-futsal-championship-set-piece-jepang-jadi-sorotan-indonesia-jfdZf2g2H0.jpg Jepang saat ditahan Tajikistan 5-5. (Foto: AFC.com)

BANGKOK – Pelatih Timnas Futsal Indonesia U-20, Yori van der Torren, bersiap membawa timnya menghadapi Jepang pada laga pamungkas mereka di Grup B AFC U-20 Futsal Championship, Jumat (19/5/2017) siang WIB. Namun, Yori mewanti-wanti kepada pemainnya soal kekuatan Jepang yang satu ini.

“Kami harus waspada. Jepang piawai dalam memanfaatkan set-piece,” kata Yori kepada Okezone, Jumat (19/5/2017).

Ya, saat mengalahkan Taiwan 4-0 dan bermain 5-5 kontra Tajikistan, Jepang berkali-kali membahayakan lawannya lewat situasi bola mati tersebut. Apalagi, Indonesia juga sempat kebobolan dalam situasi set-piece ketika menghadapi Vietnam.

Lewat skema tendangan bebas, tembakan D.N. Linh tak dapat diantisipasi penjaga gawang Indonesia, Muhammad Al Bagir. Karena itu, tugas Yori beserta dua asistennya, Dedi Ahadiat dan Yos Adi Wicaksono mencari cara mematikan strategi apik Jepang tersebut.

Saat ini, Indonesia duduk di puncak klasemen dengan koleksi tujuh angka setelah melakoni tiga pertandingan. Ardiansyah Runtuboy dan kawan-kawan unggul tiga poin dari Vietnam serta Jepang yang menduduki posisi dua dan tiga. Namun dengan catatan, Vietnam dan Jepang baru melakoni dua pertandingan.

Sementara untuk lolos ke perempatfinal, Indonesia hanya butuh hasil imbang saat bertemu Jepang. Koleksi delapan angka Indonesia (dengan asumsi imbang atas Jepang) sudah cukup bagi Indonesia untuk melaju ke fase knockout. Sebab pada laga terakhir, Vietnam dan Jepang akan saling bertemu.

Bagi Anda yang ingin menyaksikan laga di atas jangan khawatir. MNCTV dan iNews TV akan menyiarkan secara langsung dan eksklusif mulai pukul 14.45 WIB.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini