Share
Persela Lamongan. (Foto: Antara/Risyal Hidayat)

Persela Berikan Segalanya Demi Kalahkan Arema

Kukuh Setiawan

Kamis, 18 Mei 2017 - 07:12 wib

LAMONGAN-- Persela Lamongan berhasrat memperpanjang episode buruk Arema FC ketika bertemu di Stadion Surajaya akhir pekan ini. Meski mengakui tim tamu memiliki materi pemain lebih baik, Persela sebagai tuan rumah memiliki optimisme bisa mewujudkan target tiga angka.

Syaratnya, Laskar Joko Tingkir harus bermain luar bisa karena Arema memiliki kualitas kekuatan yang bagus. Skuat Persela diminta untuk memberikan segala kemampuan di pertandingan tersebut agar bisa mengalahkan tim berjuluk Singo Edan.

Asisten Pelatih Persela Ragil Sudirman tak menutup fakta bahwa Arema berada dalam posisi favorit ketika datang ke Surajaya. Itu cukul beralasan karena secara kekuatan tim asal Malang tersebut memiliki pemain yang bagus. Namun menurutnya itu bukan jaminan Arema dengan mudah merenggut poin di Surajaya.

"Arema tim bagus dan secara tim mungkin lebih baik daripada Persela. Tetapi pertandingan tidak hanya dihitung dari kekuatan saja, tetapi banyak faktor yang ikut menentukan. Persela ingin para pemain memberikan segalanya agar bisa memenangkan pertandingan," ungkap Ragil Sudirman.

Salah satu hal penting di laga itu adalah tidak sampai kalah motivasi dan semangat bertanding. Bermain di hadapan supporter sendiri, Ragil meminta Khoirul Huda dkk bermain luar biasa dan tidak terintimidasi oleh tim tamu. "Ini kandang Persela. Jangan sampai kami tertekan oleh lawan," tambahnya.

Soal tren negatif Arema yang gagal menang di dua pertandingan terkini, dia tidak yakin kekuatan mereka akan melemah. Justru dia mengingatkan tentang ambisi Singo Edan untuk memungkasi rentetan tanpa kemenangan tersebut dengan ngotot mengalahkan Persela.

"Arema tim yang punya target tinggi. Saya memperkirakan mereka mengincar kemenangan di Lamongan, karena sudah dua pertandingan selalu kehilangan poin. Apalagi Aji Santoso juga pernah melatih di sini. Jadi ambisi lawan itu yang harus diperhitungkan," tukas Ragil Sudirman.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 16
    2 Manchester United FC 16
    3 Chelsea FC 13
    4 Tottenham Hotspur FC 11
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 18
    2 Athletic Madrid 14
    3 Sevilla 13
    4 Real Madrid CF 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 18
    2 Juventus 18
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 16
    2 Hoffenheim 14
    3 FC Bayern Munich 13
    4 Augsburg 11