Share
Peter Odemwingie. (Foto: Antara/Saiful Bahri)

MU Dihantui Rekor Lawan dan Tren Kandang

Kukuh Setiawan

Kamis, 18 Mei 2017 - 07:11 wib

MADURA--Madura United (MU) FC tidak bisa menepuk dada jelang pertandingan menjamu PS TNI di Gelora Bangkalan, Jumat (19/5). Ada dua hal yang menghantui tim berjuluk Sape Kerap, yakni rekor tak terkalahkan tim tamu serta hasil tak memuaskan ketika bermain di kandang.

Ya, PS TNI menjadi tim yang belum terkalahkan di Liga 1 2017, dengan catatan tiga kali menang dan tika kali imbang. Rekor itu patut menjadi perhatian, apalagi dalam dua duel terakhir mereka di liga selalu berakhir dengan kemenangan yakni atas Barito Putra (away) dan PSM Makassar (home).

Sedangkan catatan MU di kandang sedang kurang bagus karena dua kali tidak berhasil mewujudkan poin penuh. Menghadapi Mitra Kukar dan Perseru Serui yang idealnya bisa dimenangkan, MU malah maksimal hanya menabung satu angka. Tradisi ini yang ingin segera dipungkasi tim asuhan Gomes De Oliviera.

"Ada dua misi yang harus kami lakukan di pertandingan lawan PS TNI. Pertama, kembali memenangi pertandingan kandang setelah sebelumnya tak berhasil dalam dua pertandingan. Kedua menghentikan rekor PS TNI yang belum pernah kalah di Liga 1. Saya optimistis bisa," ungkap Gomes De Oliviera.

Langkah pertama yang harus dilakukan Gomes adalah membakar semangat pemainnya agar tidak kembali loyo di kandang. Kepercayaan diri untuk bisa mempersembahkan poin penuh di depan supporter wajib ditingkatkan, mengingat sudah dua pertandingan berakhir tanpa kemenangan.

Bermain apik ketika menahan Arema FC di Stadion Kanjuruhan menjadi inspirasi bagi Fabiano Beltrame dkk untuk menumbangkan PS TNI. Gomes meminta timnya bisa bermain agresif minimal seperti performa di Kanjuruhan, meski menargetkan adanya peningkatan signifikan dalam hal produktivitas.

Memang, meski memiliki pemain-pemain bintang macam Greg Nwokolo, Peter Odemwingi, serta Boubacar Sanogo, produktivitas MU belum istimewa. Dalam tiga pertandingan terakhir, klub loreng hanya bisa melesakkan tiga gol atau dengan rataan sebiji gol dalam satu pertandingan.

"Dari sisi permainan, tim ini sudah bagus jika melihat pertandingan lawan Arema. Tetapi saya ingin finishing lebih bagus lagi. Sangat riskan kalau hanya menciptakan satu gol dalam satu pertandingan. Kami bisa mendapatkan banyak peluang dan idealnya bisa lebih banyak mencetak gol," harap Gomes.

TAG : Hantu Hantu
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 16
    2 Manchester United FC 16
    3 Chelsea FC 13
    4 Tottenham Hotspur FC 11
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 18
    2 Athletic Madrid 14
    3 Sevilla 13
    4 Real Madrid CF 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 18
    2 Juventus 18
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 16
    2 Hoffenheim 14
    3 FC Bayern Munich 13
    4 Augsburg 11