Share
Jose Mourinho (Foto:AFP)

Jelang Hadapi Ajax di Final Liga Eropa, Mourinho: Ini Merupakan Momentum yang Menentukan Keberhasilan Kami

Leonardus Selwyn Kangsaputra

Kamis, 18 Mei 2017 - 21:12 wib

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengaku partai final Liga Eropa melawan Ajax menjadi sebuah momentum yang menentukan keberhasilan timnya. Oleh sebab itu, ia mengaku akan memanfaatkan setiap peluang yang ada dengan sebaik mungkin.

Harapan Setan Merah –julukan Man United– untuk finis di posisi empat besar Liga Inggris musim 2016-2017 memang telah kandas. Oleh sebab itu, mereka harus berjuang habis-habisan melawan Ajax di Stockholm pada Kamis 25 Mei 2017.

Hal tersebut ditempuh sebagai satu-satunya cara Man United mengamankan tempat di Liga Champions musim depan. Sebagaimana diketahui, pemenang Liga Eropa akan secara otomatis masuk menjadi peserta Liga Champions.

“Saya mengerti sudut pandang media dan perspektif Anda menjadi sorotan utama. Saya mengerti saat ini kami telah berada di final Liga Eropa dan berupaya kembali menuju Liga Champions dan membuat perbedaan besar bagi Anda dalam menganalisis sebuah musim dalam tim,” terang Mourinho, menyadur dari Manutd, Kamis (18/5/2017).

“Namun saya mengetahui apa yang saya berikan dan tim berikan sesuai dengan sudut pandang kami. Pertandingan final melawan Ajax akan memutuskan apakah kami bekerja dengan baik atau buruk. Kami akan memberikan segalanya dan berjuang melawan begitu banyak keadaan sulit dan saya bangga terhadap semua pemain saya, apa pun yang terjadi,” imbuhnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 16
    2 Manchester United FC 16
    3 Chelsea FC 13
    4 Tottenham Hotspur FC 11
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 18
    2 Athletic Madrid 14
    3 Sevilla 13
    4 Real Madrid CF 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 18
    2 Juventus 18
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 16
    2 Hoffenheim 14
    3 FC Bayern Munich 13
    4 Augsburg 11