Share
Semen Padang saat menjalani latihan. (Foto: Rus Akbar/Okezone)

Jelang Hadapi Bhayangkara FC, Manajer Semen Padang: Mental Pemain Harus Kuat

Rus Akbar (Okezone)

Rabu, 17 Mei 2017 - 15:44 wib

PADANG - Menghadapi Bhayangkara FC pada 20 Mei 2017, Manajer Semen Padang, Win Bernardino, meminta pemain memiliki mental pertandingan yang kuat untuk menjadi juara.

"Kita telah tekankan pada pemain setiap pertandingan harus dijalani dengan semangat juang. Ini harus diingatkan kepada para pemain, sebab saat bermain di kandang anak-anak bermain dengan mental baik, namun saat tandang kendala mental bertanding ini yang harus lebih ditingkatkan, sehingga kita juga bisa meraih poin di kandang lawan," kata Win, Rabu (17/5/2017).

Pihaknya juga sudah mengevaluasi persiapan menghadapi pertandingan lanjutan Liga 1 melawan Bhayangkara FC yang saat ini duduk satu tingkat atau posisi ke-10 di tabel klasemen. Bhayangkara FC saat ini unggul satu poin dari Semen Padang.

“Pemain juga harus paham skema permainan saat laga kandang dan tandang dan mengikuti instruksi pelatih,” ujarnya.

Dari enam pertandingan yang telah dijalankan, menurut Win, Semen Padang mengalami kendala dalam mencetak gol. Hal itu menjadi salah satu permasalahan yang tengah diatasi oleh tim pelatih, salah satunya dengan memperbanyak latihan tembakan (shooting) agar peluang untuk mencetak gol semakin tinggi.

"Dari analisis kita ini yang masih kurang, sebab itu lini serang harus semakin tajam, agar peluang yang didapat saat pertandingan bisa menjadi gol," terangnya.

Win pun menjelaskan, banyaknya pemain bagus karena sebagian besar mantan pemain U-19 yang menjuarai piala AFF 2013 bergabung ke tim tersebut, tidak menyurutkan mental pemain Semen Padang.

"Semen Padang FC juga pernah bertanding dengan Bhayangkara FC saat Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, pada 26 Februari 2017, di mana hasilnya kita menang1-0 melalu gol Vendry Mofu. Kita harus terus meraih poin maksimal untuk pertandingan selanjutnya. Tidak hanya mengejar kemenangan di laga kandang, namun juga tandang," tegasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 16
    2 Manchester United FC 16
    3 Chelsea FC 13
    4 Tottenham Hotspur FC 11
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 18
    2 Athletic Madrid 14
    3 Sevilla 13
    4 Real Madrid CF 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 18
    2 Juventus 18
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 16
    2 Hoffenheim 14
    3 FC Bayern Munich 13
    4 Augsburg 11