Share
Arema FC. (Foto: Antara/ Ari Bowo Sucipto)

Arema Miliki Misi Kebangkitan tapi Dihadang Kebugaran

Kukuh Setiawan

Rabu, 17 Mei 2017 - 06:27 wib

MALANG-- Arema FC sudah melewatkan dua pertandingan tanpa poin sempurna. Kalah di kandang PSM Makassar serta ditahan Madura United (MU) FC membuat tim berjuluk Singo Edan bertekad bangkit pada laga berikutnya kontra Persela Lamongan.

Sayangnya misi kebangkitan harus dihadang faktor kebugaran, yakni dengan cederanya dua bek tengah sekaligus. Saat berjibaku menahan gempuran pemain MU, dua pemain belakang Arema tumbang yakni Bagas Adi dan Arthur Cunha. Kondisi keduanya masih terus dipantau secara intensif.

Pelatih Aji Santoso belum bisa menyimpulkan apakah status keduanya bakal bisa bermain akhir pekan nanti. Bagas Adi mengalami cedera engkel, sedangkan Arthur Cunha cedera otot paha. Meski ada kemungkinan bisa pulih, tetapi Aji tetap menyiapkan skenario alternatif.

"Saya belum bisa membuat keputusan terkait kondisi Bagas dan Arthur. Lebih baik menunggu beberapa hari lagi dan saya jelas berharap mereka tidak cedera terlalu lama. Tentunya saja juga harus siap dengan segala kondisi, termasuk jika keduanya nanti tidak bisa dimainkan.

Sebenarnya masih ada beberapa pemain yang bisa digeser ke belakang untuk menjadi centre back, yakni Oky Derry dan Junda Irawan. Keduanya menjadi stok yang paling mungkin dipilih untuk menjadi bek tengah jika Bagas dan Arthur bersamaan absen. Salah satu dari Junda atau Oky bisa menemani Jad Noureddine.

"Yang pasti keinginan saya satu, tim bisa bangkit dan kembali memetik kemenangan. Tanpa meraih tiga angka dalam dua pertandingan jelas bukan hasil yang diinginkan Arema. Saya akan mempersiapkan semuanya agar tim lebih solid lagi," begitu kata pelatih kelahiran Kepanjen, Kabupaten Malang.

Bagas Adi sendiri menyimpan hasrat untuk bisa bermain ketika tim berkunjung ke markas Persela Lamongan. Menurutnya masih ada nyeri di bagian engkel, namun dia optimistis tidak akan istirahat terlalu lama. "Saya ingin cepat pulih dan bisa bermain di pertandingan berikutnya," kata Bagas.

"Memang masih ada rasa nyeri di bagian engkel, tetapi semoga tidak lama istirahat," sambungnya. Bagas menjadi pilihan utama Aji Santoso di jantung pertahanan timnya, menemani Arthur Cunha. Pemain muda ini hanya absen ketika dirinya harus mengikuti pemusatan latihan Timnas U-22.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 16
    2 Manchester United FC 16
    3 Chelsea FC 13
    4 Tottenham Hotspur FC 11
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 18
    2 Athletic Madrid 14
    3 Sevilla 13
    4 Real Madrid CF 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 18
    2 Juventus 18
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 16
    2 Hoffenheim 14
    3 FC Bayern Munich 13
    4 Augsburg 11