Share
Aji Santoso puji lini depan MU. (Foto: ANTARA/Agus Bebeng)

Arema Ditahan MU 1-1, Aji Santoso Puji Greg dan Peter Odemwingie

ant

Senin, 15 Mei 2017 - 17:27 wib

MALANG -  Madura United (MU)  bermain imbang melawan tuan rumah Arema FC dengan angka 1-1 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu 14 Mei 2017 malam WIB.

Tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu oleh Milovanovic pada menit ke-53, namun beruntung Arema mendapatkan kesempatan tendangan penalti sehingga bisa menyamakan kedudukan lewat kaki Cristian Gonzales pada menit ke-64.

Pada pertandingan itu kedua tim bermain agresif dan saling serang, sehingga beberapa kali tercipta peluang, seperti tendangan keras Peter Odemwingie, pemain Madura United pada menit keempat, namun masih bisa ditepis kiper Kurnia Meiga.

Sementara peluang Arema FC didapat pada menit ke-11 oleh Juan Pablo Pino, dan itu pun tendangannya masih melambung, sehingga pada turun minum babak pertama kedua tim berbagi skor kacamata 0-0.

Memasuki babak kedua Arema FC yang bermain di kandang lebih agresif menyerang, namun hingga menit ke-50 belum mampu menghasilkan angka.

Sedangkan Madura United mendapatkan peluang bagus pada ke-53, ketika umpan Odemwinge mampu diselesaikan Dane Milovanovic untuk menjadi gol melalui kepada, dan skor berubah menjadi 0-1.

Tak ingin malu di kandang, Arema FC kemudian melakukan serangan untuk membalas angka, dan serangan itu menghasilkan pelanggaran pada menit ke-64, setelah wasit Asep Yandis menilai terjadi pelanggaran pada Noureddine di kotak penalti.

Cristian Gonzales yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan itu, dan sukses menjalankan tugasnya untuk menyamakan skor 1-1. Keputusan wasit ini, sebelumnya mendapatkan protes oleh pemain dari tim berjuluk Laskar Sape Kerap itu, dan laga pun sempat terhenti.

Kedudukan imbang 1-1 tersebut bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan wasit Asep Yandis. Menanggapi hasil imbang, Pelatih Madura United Gomez de Oliviera mengaku permainan anak asuhnya memuaskan, karena secara umum materi pemainnya merata di berbagai lini.

"Permainan memuaskan, kami punya pemain tinggi dan pendek, dan ini variasi yang bagus, meski kami agak kecewa lepada wasit," katanya.

Sementara Pelatih Arema Aji Santoso mengakui permainan kedua tim sangat bagus, namun di kubu Arema FC beberapa pemain kondisinya kurang bagus, seperti Meiga dan Alfarizi yang kurang maksimal.

"Pemain depan Madura bagus seperti Greg Nwokolo dan Peter Odemwingie, dan kami menilai kedua tim bermain cukup bagus," katanya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 16
    2 Manchester United FC 16
    3 Chelsea FC 13
    4 Tottenham Hotspur FC 11
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 18
    2 Athletic Madrid 14
    3 Sevilla 13
    4 Real Madrid CF 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 18
    2 Juventus 18
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 16
    2 Hoffenheim 14
    3 FC Bayern Munich 13
    4 Augsburg 11