Share

Lempar Botol Air Mineral ke Muka Pemain PSMP, Official Kalteng Putra Diteriaki Ndeso

Zen Arivin

Senin, 15 Mei 2017 - 05:47 wib

MOJOKERTO - Lanjutan kompetisi Liga 2 grup 6 PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) antara Tim PS Mojokerto Putra (PSMP) melawan Tim Kalteng Putra nyaris ricuh. Para suporter sempat melempari tempat duduk pemain pengganti dan official tim tamu dengan botol air mineral, Minggu 14 Mei 2017 sore WIB.

Reaksi para suporter itu dipicu oleh ulah seorang official Kalteng Putra, Troy yang sebelumnya melempar botol air mineral kepada pemain PSMP, Dede. Ketika itu, Dede yang berada di pinggir lapangan bermaksud meminta air mineral kepada Troy yang juga berada di pinggir lapangan.

Namun, bukannya diberikan dengan cara yang baik, Troy justru melempar botol air mineral tersebut ke arah wajah Dede dan mengenainya. Sontak, aksi Troy tersebut mendapatkan reaksi keras dari para penonton yang ada di atas tribun VIP.

Hujan botol mineral pun tak terhindarkan. Para penonton langsung melempari tempat duduk para pemain pengganti dan official Kalteng Putra dengan botol dan meneriaki Troy dengan kata "ndeso" (kampungan). Beruntung, aksi penonton itu bisa direda setelah panitia Liga 2 PT LIB menenangkan mereka.

Hingga akhirnya, oleh panitia Liga, Troy yang masih duduk di bangku pemain pengganti langsung di usir dari lapangan dengan pengawalan aparat kepolisian dan pertandingan yang digelar di Stadion Gajahmada, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur itupun dilanjutkan kembali.

"Itu memang kesalahan kami, tapi kesalahan itu ada sebab akibat. Jadi kejadian itu reflek karena emosi. Mungkin pemain PSMP itu tidak tahu kondisi kita, sehingga waktu meminta itu kita lempar," kata Asisten Pelatih Kalteng Putra, Marlin Siagian, dalam konferensi persnya, Minggu (14/5/2017).

Menurut Marlin, ada ketidakadilan saat wasit Sarwanto memimpin jalannya pertandingan ini. Beberapa kali, PSMP diuntungkan dengan pelanggaran-pelanggaran yang akhirnya berbuntut pada diberikannya kartu kuning kepada Kiper Kalteng Putra, Galih Sudaryono dan hadiah penalti bagi PSMP.

"Secara keseluruhan pertandingan bagus. Cuma kami salah strategi saja. Awalnya strategi kami, delay bola bukan pressing. Karena ini laga away, makanya tidak main pressing. Tapi hasilnya seperti itu. Tidak presing saja penalti, apalagi pressing. Kalau main pressing bisa kartu merah semua pemain kami," ungkapnya.

Marlin berharap, ada pembenahan di sektor wasit yang memimpin jalannya pertandingan dalam Liga 2 PT LIB ke depan. Sehingga, pertandingan bisa berjalan dengan fair, tanpa ada yang dirugikan karena wasit yang tidak profesional.

"Seharusnya memang begitu (ada perbaikan). Kepemimpinan wasit harus diperbaiki kedepannya," tandas Marlin.

TAG : Tol
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 16
    2 Manchester United FC 16
    3 Chelsea FC 13
    4 Tottenham Hotspur FC 11
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 18
    2 Athletic Madrid 14
    3 Sevilla 13
    4 Real Madrid CF 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 18
    2 Juventus 18
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 16
    2 Hoffenheim 14
    3 FC Bayern Munich 13
    4 Augsburg 11