Share
Nacho Fernandez (Foto:AFP)

Dapatkan Kartu Kuning saat Hadapi Sevilla, Nacho Pertanyakan Keputusan Wasit

Leonardus Selwyn Kangsaputra

Senin, 15 Mei 2017 - 17:03 wib

MADRID – Bek Real Madrid, Nacho Fernandez, mengaku tidak melakukan hal apa pun yang menyalahi aturan dalam sepakbola. Meski demikian, wasit tetap menghadiahi kartu kuning kepada pemain berkebangsaan Spanyol tersebut.

Kartu kuning yang diterima Nacho ini merupakan kartu kuning kelima dalam La Liga sepanjang musim 2016-2017. Alhasil, pemain berusia 27 tahun tersebut dipastikan absen membantu timnya melawan Celta Vigo pada pertengahan pekan ini.

Nacho menilai, kejadian ini sangatlah aneh, karena ia sadar tidak melakukan suatu tindakan yang menyalahi aturan. Oleh sebab itu, ia mempertanyakan tindakan wasit Alberto Undiano Mallenco yang menghadiahinya kartu kuning dalam pertandingan tersebut.

“Saya percaya bahwa saya tidak melakukan hal apa pun. Mudah-mudahan mereka bisa mengambil kembali kartu kuningnya. Jelas ini merupakan sebuah kejadian yang aneh,” terang Nacho, menyadur dari Marca, Senin (15/5/2017).

“Saya melihat semua orang tidak terorganisasi dan saya adalah yang paling siap. Bahkan saya tidak menyangka untuk bermain begitu banyak pertandingan dengan Real Madrid. Saya selalu bangga mengenakan seragam ini. Tahun ini saya merasa baik, pasalnya kami berpotensi memenangkan gelar juara La Liga,” tuntasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 16
    2 Manchester United FC 16
    3 Chelsea FC 13
    4 Tottenham Hotspur FC 11
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 18
    2 Athletic Madrid 14
    3 Sevilla 13
    4 Real Madrid CF 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 18
    2 Juventus 18
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 16
    2 Hoffenheim 14
    3 FC Bayern Munich 13
    4 Augsburg 11