Share

Sisa Satu Pertandingan, Enrique Fokus Kejar Tiga Poin Ketimbang Pikirkan Madrid

Hendry Kurniawan

Senin, 15 Mei 2017 - 13:33 wib

BARCELONA – Meski saat ini Barcelona memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol dengan torehan 87 poin, tetapi tim berjuluk Blaugrana itu belum bisa bernapas lega untuk meraih gelar juara Liga Spanyol musim ini. Pasalnya, rival mereka, Real Madrid, menguntit Barcelona satu strip di bawahnya dengan raihan poin sama, tetapi memiliki jumlah pertandingan yang lebih sedikit.

Menanggapi hal itu, pelatih Barcelona, Luis Enrique mengaku, tidak ingin memusingkan diri dengan hasil yang dituai Madrid. Pelatih berkebangsaan Spanyol itu lebih memilih untuk berkonsentrasi penuh jelang laga pamungkas kontra Eibar akhir pekan ini guna mendapatkan tiga angka terakhir.

“Kami memiliki satu pertandingan tersisa dan target kami jelas: untuk mendapatkan tiga angka,” ungkap Enrique, menyadur dari ESPNFC, Senin (15/5/2017).

Meski Madrid masih menyisakan dua pertandingan, tetapi Enrique mengaku tidak takut timnya akan dikudeta oleh rival abadi mereka itu. Mantan pelatih AS Roma itu menilai dua lawan terakhir yang akan dihadapi Madrid adalah tim yang tangguh, dan Los Blancos –julukan Madrid- diprediksi akan mengalami kesulitan untuk memenangkan laga.

“Madrid memiliki dua pertandingan tersisa, tetapi mereka akan melakoni pertandingan yang sulit melawan Celta Vigo dan Malaga, dua tim yang pernah mengalahkan kami, kami kalah di Vigo beberapa kali. Jika kami kalah di sana, maka tim lain bisa juga kalah di sana,” pungkas Enrique.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 16
    2 Manchester United FC 16
    3 Chelsea FC 13
    4 Tottenham Hotspur FC 11
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 18
    2 Athletic Madrid 14
    3 Sevilla 13
    4 Real Madrid CF 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 18
    2 Juventus 18
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 16
    2 Hoffenheim 14
    3 FC Bayern Munich 13
    4 Augsburg 11