Share

PSMP Sukses Tekuk Kalteng Putra Dua Gol Tanpa Balas

Zen Arivin

Minggu, 14 Mei 2017 - 19:35 wib

MOJOKERTO - Tim PS Mojokerto Putra (PSMP) berhasil memetik poin penuh pada laga kandang atas tamunya, Kalteng Putra, dalam lanjutan Kompetisi Liga 2 grup 6 PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Minggu (14/5/2017) sore WIB.

Bermain di Stadion Gajamada, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, The Lasmojo - julukan PSMP - sukses menumbangkan Kalteng Putra dengan skor 2 - 0. Dua gol yang membawa kemenangan PSMP ini dicetak oleh Ricy R Kambuaya.

Gol pertama terjadi pada menit pada ke- 73. Berawal dari umpang matang yang disodorkan, Dwiyanto dari sayap kanan, pemain dengan nomor punggung 10, Ricy berhasil menyundul bola dan merobek gawang Kalteng Putra yang dijaga Galih Sudaryono. 

Sedangkan gol kedua terjadi di menit 90. Bermula saat pemain nomor punggung 11 Indra Setiawan, dilanggar kiper Kalteng Putra, Galih di dalam kotak terlarang. Galih yang memetik bola di udara, terlihat wasit menendang bagian perut Indra. Hingga membuat Wasit Sarwanto asal Cilacap menunjuk titik putih.

Ricy yang menjadi algojo eksekusi pinalti, kembali sukses menjebol gawang Kalteng Putra dan mencatatkan namanya di papan skor. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor tidak berubah 2 - 0 untuk kemenangan PSMP.

Seyogyanya, PSMP memiliki peluang untuk mengoleksi gol lebih banyak kala menjamu Kalteng Putra. Dibabak pertama, menit ke 25, PSMP mendapat hadiah pinalti usai Muhammad Isa dilanggar di kotak 16. Namun, eksekui yang dilakukan Tansil, masih mampu ditepis kiper Kalteng Putra.

Selanjutnya, pada menit ke- 55, melalui aksi individunya, Sugeng nyaris mencatatkan namanya di papan skor. Namun lagi-lagi kiper Kalteng Putra, Galih kembali berhasil menepis sepakan keras dan hanya membuahkan tendangan sudut bagi PSMP.

Sementara itu, Kalteng Putra bukan tanpa perlawanan. Beberapa kali serangan balik tim asuhan Kas Hartadi membuat lini belakang PSMP kocar-kacir. Dimenit ke- 80, Stevanus Bungaran nyaris menjebol gawang PSMP yang dijaga Putut Wijarto. Namun tendangan kaki kanannya masih melenceng di sisi kanan gawang.

Dengan kemenangan ini, PSMP menempati puncak klasmen sementara grup 6 PT LIB dengan 9 poin. Sedangkan Kalteng Putra harus turun ke peringkat dua klasemen sementara dengan raihan enam poin.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 16
    2 Manchester United FC 16
    3 Chelsea FC 13
    4 Tottenham Hotspur FC 11
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 18
    2 Athletic Madrid 14
    3 Sevilla 13
    4 Real Madrid CF 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 18
    2 Juventus 18
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 16
    2 Hoffenheim 14
    3 FC Bayern Munich 13
    4 Augsburg 11