Share

Gunduli Granada, Real Madrid Pepet Barcelona di Puncak Klasemen Liga Spanyol

Rully Fauzi

Minggu, 7 Mei 2017 - 04:24 wib

GRANADA - Real Madrid mempermalukan tuan rumah Granada di Estadio Nuevo Los Carmenes dalam lanjutan pekan ke-36 Liga Spanyol 2016-2017 dengan skor telak 4-0, Minggu (7/5/2014) dini hari WIB. James Rodriguez dan Alvaro Morata masing-masing bikin dua gol untuk Los Blancos.

Kemenangan ini pun membuat Madrid terus menempel ketat rival abadinya, Barcelona, yang sementara berada di puncak klasemen dengan torehan poin yang sama, yakni 84. Meski Madrid, masih tertahan di posisi kedua, namun Los Blancos memiliki tabungan satu laga ketimbang rival abadinya tersebut.

Babak Pertama

Meski tanpa tanpa sejumlah pemain utama yang diistirahatkan, termasuk Cristiano Ronaldo, Madrid langsung habis-habisan menggempur jantung pertahanan Granada asuhan Tony Adams, yang notabene berlaku sebagai tuan rumah.

Alhasil, baru tiga menit laga berjalan, Madrid langsung membuka keunggulan atas Granada yang sebelum laga dimulai memang sudah dipastikan akan terdegradasi musim depan.

Lucas Valquez berhasil menerima bola umpan dari rekannya di kotak penalti. Tidak ingin egois, Valquez pun kembali memberi operan kepada James Rodriguez. Bola mengenai kaki James dan dengan mudah meluncur ke gawang Granada yang dijaga oleh Guillermo Ochoa. Skor 1-0 untuk keunggulan Madrid.

Delapan menit berselang, James kembali mampu mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menambah keunggulan bagi Madrid. Kali ini, gol dicetak oleh bintang Kolombia lewat sundulan kepala usai menerima umpan silang dari Fabio Coentrao di sisi kiri. Skor menjadi 2-0 untuk Madrid .

Tertinggal dua gol dari tim tamu dalam kurun waktu 10 menit membuat para pemain Granada seolah kehilangan semangat untuk bertanding. Tidak heran, armada Zinedine dengan mudah mendominasi penguasaan bola.

Memasuki menit ke-30, Ochoa kembali dipaksa memungut bola dari gawangnya sendiri. Gol ketiga Madrid dalam laga ini sendiri lahir dari tendangan keras Alvaro Morata, yang dengan sigap menyambar operan dari fullback Danilo. Madrid benar-benar on fire, mereka kini unggul 3-0!

Tidak mau kalah dengan James, Morata kembali berhasil mencatatkan namanya di papan skor lima menit berselang setelah gol pertamanya, sekaligus membuat Madrid semakin tak terbendung dengan keunggulan 4-0.

Memanfaatkan situasi serangan balik, bomber Timnas Spanyol itu melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti. Sempat mengecoh Hongla, Morata kemudian melesatkan sebuah tendangan keras dari sudut sempit, namun tidak mampu dihalau oleh Ochoa.

Keunggulan 4-0 Madrid ini tidak berubah hingga turun minum. Andreas Pereira dan kawan-kawan benar-benar digunduli di kandangnya sendiri!

Babak Kedua

Keluar dari ruang ganti, Madrid kembali menampilkan permainan mendominasi atas Granada seperti yang mereka tampilkan di babak pertama. Meski telah unggul dengan empat gol, Madrid nampak masih antusias untuk mempermalukan tuan rumah lebih jauh lagi.

Meski demikian, setelah 15 menit pertama, Madrid terlihat lebih memilih main 'santai', apalagi sejatinya kemenangan sebenarnya sudah di depan mata lantaran sudah unggul dengan margin gol yang cukup besar.

11 menit jelang berakhirnya waktu normal pertandingan, Granada nyaris memperkecil ketertinggalannya dari Madrid. Memanfaatkan bola liar yang berada di dekat gawang Madrid, Hongla yang tanpa penjagaan melakukan tembakan keras. Beruntung bagi kiper El Real, Casilla, bola tendangan Hongla masih sedikit melebar di atas mistar gawang.

Hingga menit-menit jelang berakhirnya pertandingan, Granada masih mencoba untuk memperkecil ketertinggalannya dari Madrid. Namun, harapan mereka harus musnah setelah wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Madrid keluar sebagai pemenang dengan skor 4-0.

Berikut susunan pemain kedua tim:

GRANADA XI: Ochoa; Foulquier, Hongla, Ingason, Gastón Silva; Khrin, Angban, Andreas, Cuenca, Mallé, Adrián Ramos.

REAL MADRID XI: Casilla, Danilo, Nacho, Ramos, Coentrao, Casemiro, Kovacic, James, Vázquez, Asensio, Morata.

TAG : EA EA
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 13
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11