nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keren! MU Datangkan Boubacar Sanogo

Kukuh Setiawan (Koran Sindo), Jurnalis · Senin 01 Mei 2017 14:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 05 01 49 1680444 keren-mu-datangkan-boubacar-sanogo-POsoobeCf6.jpg Boubacar Sanogo segera gabung MU. (Foto: AFP/John Macdougall)

MADURA -- Kesulitan menghadapi persaingan di pekan-pekan awal Liga 1 2017, Madura United (MU) FC kembali bergerak aktif di bursa transfer. Setelah ditinggal Redouanne Zerzouri karena cedera parah, MU mendatangkan pemain asal Pantai Gading Boubacar Sanogo.

Pemain berusia 34 tahun ini berposisi sebagai penyerang dan pernah berkarier di Liga Jerman bersama Hamburger SV dan Werder Bremen di medio 2006 hingga 2009. Sanogo juga mencatat 26 caps bersama Pantai Gading dan sebelumnya bermain untuk NorthEast United, klub sepak bola India.

Didatangkannya Sanogo untuk menutupi kebutuhan gelandang serang setelah MU merelakan Zerzouri meninggalkan Madura untuk memulihkan cedera. Selain itu Sape Kerap juga memutuskan melepas pemain naturalisasi Guy Junior karena kurang memberikan kontribusi di awal musim.

"Boubacar Sanogo sudah 99,9 persen resmi bergabung dengan Madura United. Kami sudah mencapai kesepakatan kontrak dan tinggal menunggu hasil tes medis saja. Kami masih aktif di bursa transfer karena ada situasi yang tidak terduga, yakni cederanya Zerzouri," ungkap Manajer MU Haruna Soemitro.

Haruna juga mengatakan nama Sanogo sudah didaftarkan ke operator Liga 1 sebagai kekuatan anyar MU. Pihak klub berharap pemain yang juga pernah bermain di klub Prancis Saint Etienne tersebut bisa secepatnya beradaptasi sehingga mengembalikan performa MU yang belum stabil.

Meski dalam track record-nya Sanogo berposisi sebagai penyerang, belum bisa dipastikan di posisi mana dia bakal dimainkan. Sebab di posisi penyerang sudah ada Peter Odemwingie dan Greg Nwokolo. Sangat mungkin Sanogo bakal diplot sebagai striker kedua atau gelandang serang yang lebih berfungsi sebagai playmaker.

Sesuai pernyataan Presiden MU Achsanul Qosasi tempo hari, tim loreng membutuhkan seorang pengumpan untuk menyuplai bola kepada Peter Odemwingie. Kemungkinan besar pemain berpostur 188 cm tersebut akan ditempatkan di belakang striker utama bersama Slamet Nur Cahyo.

Yang mengejutkan adalah dilepasnya Guy Junior dengan alasan tindakan indisipliner. Pemain naturalisasi itu diketahui berlabuh di Bhayangkara FC berdasar statemen Asisten Manager Bhayangkara FC AKBP Sumardji di media. Ini berarti MU sudah dua kali gagal mengoptimalkan pemain tersebut.

Pada ISC 2016 silam tim kebanggaan Pulau Garam terbukti tak efektif memakai Guy Junior dan dilepas di akhir musim. Di awal musim 2017, pemain tersebut kembali dikontrak dan lagi-lagi tidak memberikan kontribusi besar pada tim.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini