Share

Sengit! West Ham Kontra Everton Berakhir Imbang

Reza Saputra, Jurnalis · Sabtu 22 April 2017 22:54 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 22 45 1674435 sengit-west-ham-kontra-everton-berakhir-imbang-FLonSf6gDX.jpg

LONDON – Laga sengit terjadi di pertandingan West Ham United kontra Everton di London Stadium, Sabtu (22/4/2017) malam WIB. Saling jual beli serangan menghiasi laga kali ini. Meski begitu, kedua tim tidak ada yang mampu membobol gawang masing-masing sehingga pertandingan berakhir imbang dengan skor 0-0.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di depan pendukungnya sendiri, West Ham mencoba tampil menekan di awal babak pertama. Mengandalkan tiga menyerang, The Hammers mencoba untuk membongkar pertahanan tim tamu.

Peluang pertama lahir di menit 11 melalui sundulan Fernandes. Diawali pergerakan Masuaku mengirim umpan ke kotak penalti. Fernandes sukses menanduk bola namun masih belum menemui sasaran.

Dua menit berselang, tuan rumah nyaris membuka keunggulan mereka. Stekelenburg terjatuh di depan gawangnya, coba dimanfaatkan oleh pemain West Ham untuk mengirimkan umpan silang ke kotak penalti di mana Kouyate siap menyambut. Sayang umpan tersebut terlalu tinggi dan gagal dimanfaatkan.

The Hammers terus berusaha untuk membobol gawang Everton. Kembali, Kouyate yang mencoba peruntungannya melalui tembakan spekulasi dari luar kotak penalti di menit 30. Namun tendangannya masih melebar dari gawang The Toffees kawalan Stekelenburg.

Pemain bertahan Everton benar-benar dibuat kewalahan oleh barisan striker tuan rumah. Memasuki menit 38, lali ini giliran Holgate yang bersusah payah menghalau peluang emas tuan rumah. Umpan ke kotak penalti yang dilepaskan Masuaku, sejatinya bisa dengan mudah dimanfaatkan oleh Ayew. Beruntung, Holgate dengan cekatan berhasil menyundul bola ke luar.

Tiga menit jelang turun minum, tim tamu mendapat peluang emas melalui sundulan Collins. Namun usahanya berhasil digagalkan Kouyate dan hanya menghasilkan tendangan penjuru. Hingga wasit meniup peluit panjang babak pertama, skor masih 0-0.

Babak Kedua

West Ham kembali menebar ancaman ke gawang Everton di awal babak kedua. Melaui sepak pojok, Fernandes mengirimkan umpan ke kotak penalti. Namun Lukaku yang membantu pertahanan berhasil mengamankan bola.

LANZINI!!! Tuan rumah nyaris membuka keunggulan mereka melalui Lanzini di menit 54. Menerima umpan tarik Fernandes, Lanzini berhasil menyambut bola dengan baik. Sayang usaha tuan rumah masih mampu digagalkan Jagielka di depan mulut gawang The Toffees.

Lukaku akhirnya mendapat ruang untuk melepaskan tembakan di menit 58. Namun usahanya masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Fonte.

The Toffees kembali mendapat peluang di menit 70 melalui Lookman. Berhasil menguasai bola, ia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sayang tembakannya masih belum menemui sasaran.

Tim tamu mencoba mengendalikan di sisa pertandingan. Empat menit jelang bubaran, Jagielka nyaris membuat mimpi buruk bagi tuan rumah saat ia berhasil menyundul umpan Baines. Namun sundulannya masih tipis di atas mistar gawang West Ham.

Menit 88, Lanzini mendapat peluang terakhir bagi tuan rumah. Mendapat umpan lambung dari Sakho, Lanzini melakukan tembakan akrobatik yang masih belum menemui target. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor kaca mata tidak berubah untuk kedua kesebelasan.

Susunan Pemain:

West Ham XI: Adrian; Collins, Fonte, Reid (c), Masuaku; Fernandes, Nordtveit, Kouyate (Cresswell 79’); Lanzini, Ayew, Calleri (Sakho 62’).

SUBS: Randolph, Cresswell, Sakho, Fletcher, Rice, Holland, Makasi.

Everton XI: Stekelenburg, Baines, Williams, Jagielka (c), Holgate, Davies (Barry 46’), Schneiderlin, Gueye (Lookman 46’), Barkley, Mirallas (Calvert-Lewin 72’), Lukaku.

SUBS: Robles, KonΓ©, Barry, Calvert-Lewin, Lookman, Pennington, Kenny.

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini