Image

Rekor Sempurna The Special One di Fase Perempatfinal Kompetisi Eropa

Rully Fauzi, Jurnalis · Jum'at 21 April 2017, 19:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 04 21 51 1673715 rekor-sempurna-the-special-one-di-fase-perempatfinal-kompetisi-eropa-UWWgnhRkCO.jpg

MANCHESTER - Manajer asal Portugal yang kini membesut Manchester United, Jose Mourinho, punya catatan menawan di kompetisi Eropa, baik itu di Liga Champions ataupun Liga Eropa. The Special One selalu berhasil membawa timnya meraih kemenangan saat tampil di fase perempatfinal.

Yang paling anyar, Mourinho membawa Man United lolos ke babak semifinal Liga Eropa 2016-2017 usai menyingkirkan Anderlecht. Setan Merah memetik kemenangan 2-1 pada leg kedua perempatfinal di Old Trafford dini hari tadi, setelah melalui babak extra time. Paul Pogba dan kolega pun unggul agregat 3-2 atas wakil Belgia itu.

Sebagaimana dimuat Squawka, kemenangan Man United ini sekaligus memperpanjang catatan bagus Mourinho sebagai pelatih top di kompetisi antarklub Eropa. Juru taktik asal Portugal itu tercatat telah 10 kali memenangi laga perampatfinal kompetisi Benua Biru dari 10 kali kesempatan.

Sebelum laga kontra Anderlecht, terakhir kali Mourinho berhasil membawa timnya menang adalah di perempatfinal pada musim 2012-2013. Ketika itu, pria berusia 54 tahun itu mengantarkan Real Madrid mengalahkan Galatasaray dengan agregat 5-3 di Liga Champions.

Meski demikian, saat sudah mencapai babak semifinal, langkah Mourinho sejatinya tidak sebagus di perempatfinal.Mou tercatat enam kali kalah, dengan di antaranya tiga bersama Chelsea dan tiga bersama Madrid.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini