Image

Ingin Bawa Pulang Lukaku, Chelsea Dapat Dukungan dari Hasselbaink

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 21 April 2017, 07:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 04 21 45 1673032 ingin-bawa-pulang-lukaku-chelsea-dapat-dukungan-dari-hasselbaink-9RSJs51v74.jpg

LONDON – Sejak memutuskan bergabung dengan Everton, penampilan Romelu Lukaku memang sukses membuat banyak kalangan berdecak kagum. Bahkan, Lukaku disebut-sebut sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini.

Pada musim ini saja, Lukaku sudah sukses mencatatkan namanya di papan skor sebanyak 25 kali dari 34 pertandingan bersama Everton. Dengan fakta itu, wajar jika Lukaku menjadi pemain yang paling diminati saat, termasuk mantan klubnya, yakni Chelsea.

Keinginan Chelsea untuk bisa membawa pulang Lukaku pada bursa transfer musim panas 2017 pun mendapatkan dukungan dari salah satu legendanya, Jimmy Floyd Hasselbaink. Ia menilai Lukaku bakal menjadi suksesor yang tepat jika Diego Costa benar-benar hengkang di musim depan.

“Jangan lupakan bahwa dulu ia ada di Stamford Bridge dan ia sudah dipinjamkan ke banyak klub karena butuh waktu bermain. Ia sudah dipinjamkan ke West Brom dan Everton, dan ia sudah tampil gemilang. Luar biasa,” ucap Hasselbaink, seperti dikutip dari Sky Sports, Jumat (21/4/2017).

“Saat itu Everton mengeluarkan banyak uang buatnya karena ia sudah tumbuh dengan sedemikian bagus, untuk pemain macam itu saat ini wajar Anda mengeluarkan uang sebanyak itu, dan kalau Anda butuh pencetak gol di usia seperti dirinya Anda harus merogoh kocek,” lanjutnya.

“Saya pikir ia sudah semakin matang. Tapi kalau Anda membandingkan Costa dan Lukaku, mereka sangat mirip. Jika Anda membandingkannya dengan Kane tentu saja sangat berbeda. Dengan cara main Chelsea saat ini, Lukaku, bersama (Alvaro) Morata merupakan pemain yang kelihatannya bakal mengambil alih peran Costa.”

“Apa ia bisa bermain sebaik Costa? Saya pikir kemampuan mereka sangat dekat. Mereka sangat mirip, ia tak setemperamental (Costa) itu tapi mampu memimpin lini depan dan saya pikir ia akan jadi lebih baik,” tuntas pria asal Belanda tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini