Image

Usai Kalahkan Barcelona, Buffon: Jika Ditakdirkan, Kami Akan Juara Liga Champions 2016-2017!

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 20 April 2017, 16:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 04 20 261 1672500 usai-kalahkan-barcelona-buffon-jika-ditakdirkan-kami-akan-juara-liga-champions-2016-2017-pE6TaFwtYV.jpg Buffon sebut Juventus ditakdirkan juara Liga Champions. (Foto: AFP/Marco Bertorello)

BARCELONA – Kapten sekaligus kiper Juventus, Gianluigi Buffon, senang bukan kepalang usai timnya menyingkirkan Barcelona di perempatfinal Liga Champions dengan agregat 3-0. Bahkan saking senangnya, Buffon menilai Juventus akan menjuarai Liga Champions musim ini jika ditakdirkan.

Juventus memang menjadi raja Italia dalam lima musim terakhir. Namun, Raksasa Turin tak pernah mampu menjadi yang terbaik di Eropa dalam kurun waktu tersebut. Pencapaian terbaik Juventus dalam lima musim terakhir hanyalah menembus partai puncak musim 2014-2015.

Karena itu demi misi mengangkat trofi Si Kuping Besar di akhir musim ini, Juventus mendatangkan pemain-pemain berkelas pada bursa transfer musim panas 2016. Sebut saja Miralem Pjanic, Medhi Benatia, Gonzalo Higuain dan Dani Alves.

Nama yang disebut terakhir sengaja didatangkan karena berpengalaman tiga kali menjuarai Liga Champions saat membela Barcelona pada periode 2008-2016. Kedatangan empat pemain itu, plus bantuan dari personel lama membuat Juventus tampil berbahaya.

Dari 10 penampilan di Liga Champions musim ini, Juventus meraih tujuh menang dan tiga imbang. Bahkan Juventus tak kebobolan dalam dua pertemuan kontra Blaugrana –julukan Barcelona. Karena itu, jangan heran jika pada akhirnya tim asuhan Massimiliano Allegri menjadi yang terbaik di akhir kompetisi.

“Kami mengalami perkembangan dalam beberapa musim terakhir. Saat ini kesuksesan ada di tangan kami sendiri. Ketika takdir datang, tangan ini akan mengangkat trofi Liga Champions,” kata Buffon mengutip dari Football Italia, Kamis (20/4/2017).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini