Image

Juventus Tahan Barcelona 0-0, Buffon Tidak Percaya

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 20 April 2017, 14:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 04 20 261 1672424 juventus-tahan-barcelona-0-0-buffon-tidak-percaya-BDAK2WqwDw.jpg Buffon tak percaya Juventus clean sheet di Camp Nou. (Foto: REUTERS/Stefano Rellandini)

TURIN – Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, kaget timnya berhasil menyelesaikan laga kontra Barcelona di Estadio Camp Nou tanpa kebobolan. Hal yang membuat Buffon kaget karena Blaugrana –julukan Barcelona– sangat tajam saat bermain di kandang pada ajang Liga Champions 2016-2017.

Sebelum bertemu Juventus, Barcelona empat kali menjamu tim lain di Camp Nou. Hasilnya? Barcelona selalu menang dan sanggup mencetak 21 gol atau rara-rata lebih dari lima gol per pertandingan!

Karena itu, kemenangan 3-0 di leg I tak membuat Buffon yakin Bianconeri –julukan Juventus– akan lolos ke semifinal dengan mudah. Hal itu karena catatan sensasional Barcelona di Camp Nou musim ini.

Namun ternyata, Juventus menjadi klub pertama dan terakhir di Liga Champions musim ini yang berhasil mematikan serangan Barcelona yang dikomandoi Lionel Messi. Sepanjang 90 menit pertandingan, Barcelona hanya mampu mencatatkan satu shot on target!

Rapatnya pertahanan Juventus yang dikawal Giorgio Chiellini sukses menggagalkan usaha Barcelona menembus kotak penalti tim asuhan Massimiliano Allegri itu. Bahkan satu shot on target yang didapat juga dilepaskan Messi dari luar kotak penalti.

“Saya tidak berpikir kami memiliki peluang bagus lolos ke semifinal meski unggul 3-0 di leg I. Karena itu jujur, saya tak percaya kami dapat keluar dari Camp Nou dengan tidak kebobolan,” kata Buffon mengutip dari Football Italia, Kamis (20/4/2017).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini