Share

Kemenangan Lawan Sociedad Berarti Banyak bagi Barcelona

Reza Saputra

Senin, 17 April 2017 - 05:34 wib

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Luis Enrique, merasa kemenangan yang diraih timnya atas Real Sociedad sangat berarti. Pasalnya, kemenangan tersebut membuat mental bertanding Lionel Messi dan kolega kembali meningkat.

Barcelona yang tengah terluka dengan dua kekalahan dari Malaga dan Juventus harus berhadapan dengan Real Sociedad dalam lanjutan Liga Spanyol pekan 32 di Camp Nou, Minggu 16 April 2017 dini hari WIB. Meski menderita dua kekalahan, nyatanya Blaugrana –julukan Barca– mampu bangkit melawan La Real –julukan Sociedad.

Dua gol dari Lionel Messi dan satu milik Paco Alcacer memastikan Barca memang dengan skor tipis 3-2. Selain menaikkan mental bertanding, kemenangan kontra Sociedad juga menjadi modal penting bagi Barca menatap laga kontra Juventus pada leg kedua perempatfinal Liga Champions di Camp Nou, Kamis 20 April 2017 dini hari WIB.

Mengingat Juventus sempat mempermalukan Blaugrana pada pertemuan pertama di Turin. Saat itu pasukan Massimiliano Allegri berhasil mempecundangi Barca dengan tiga gol tanpa balas.

“Kami sekarang berada di fase di mana tim menyakiti kami sedikit saya dan itu akan berpengaruh pada kepercayaan diri kami. Kami masih hidup di semua lini dan kemenangan (lawan Sociedad) membuat kami lebih kuat,” ujar Enrique, seperti disadur dari Football Italia, Senin (17/4/2017).

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 10
    3 Valencia CF 9
    4 Real Sociedad 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 FC Internazionale Milano 13
    2 Napoli 12
    3 Juventus 12
    4 Lazio 10
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 6
    2 FC Bayern Munich 6
    3 Hamburger SV 6
    4 Hannover 96 6