Share

Sengit! Barcelona vs Real Sociedad Berbalas Gol di Pengujung Babak Pertama

Reza Saputra

Minggu, 16 April 2017 - 02:40 wib

BARCELONA – Barcelona yang sempat unggul lebih dulu atas Real Sociedad sepertinya tidak boleh lengah. Buktinya La Real sukses memberikan perlawanan sengit bagi Blaugrana terutama pada penghujung babak pertama yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Minggu (16/4/2107) dini hari WIB.

Kedua tim saling berbalas gol di lima menit jelang turun minum. Namun untuk sementara, Barcelona memimpin dengan skor 3-2.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Meski bertindak sebagai tim tamu, nyatanya tidak menyulutkan nyali para pemain Sociedad untuk tampil menekan begitu peluit babak pertama dibunyikan. Bahkan La Real nyaris unggul lebih dulu saat pertandingan baru berumur tiga menit.

Memainkan umpan-umpan pendek untuk membongkar barisan bertahan Barca, bola yang mengenai kaki Umtiti mengarah ke Yuri. Tanpa pikir panjang, ia langsung melepaskan tembakan ke arah gawang. Beruntung Pique berhasil memblok datangnya bola.

Tidak ingin terus ditekan, Barcelona mencoba keluar menyerang. Hasilnya, Lionel Messi sukses membuka keunggulan tuan rumah atas Real Sociedad saat laga baru berjalan 17 menit. Tendangannya dari luar kotak penalti gagal dijangkau Rulli. Skor sementara 1-0 untuk keunggulan Barca.

Selang dua menit, tuan rumah nyaris mencetak gol keduanya. Sepakan Messi berhasil diselamatkan dengan baik oleh Rulli. Bola rebound mengarah ke Suarez yang melakukan tembakan akrobatik, namun berhasil digagalkan oleh bek tim tamu.

Barcelona berhasil menggandakan keunggulan di menit 37. Lagi-lagi Lionel Messi yang mencetatkan namanya di papan skor. Berawal dari kerja sama apik Jordi Alba dengan Luis Suarez, El Pistolero yang menerima umpan melepaskan tembakan keras namun masih mampu ditepis oleh Rulli. Sial bagi Sociedad, bola justru jatuh di kaki Messi yang tanpa penjagaan sama sekali. Messi pun tinggal menceploskan bola untuk mengubah skor jadi 2-0.

Memasuki menit 42, tim tamu sukses memperkecil ketertinggalan. Sepakan Inigo Martinez dari sudut sempit mengenai badan Samuel Umtiti sehingga membuat bola bergulir ke gawang sendiri.

Dua menit berselang, Messi kembali menjadi aktor lahirnya gol ketiga bagi Barcelona. Umpan terobosan pemainArgentina itu berhasil diselesaikan dengan baik oleh Alcacer.

Namun ternyata Sociedad tidak menyerah, memasuki masa injury time, Prieto sukses memperkecil keadaan jadi 2-3 setelah memanfaatkan umpan Jose.

Susunan Pemain Barcelona vs Real Sociedad:

Barcelona XI: Ter Stegen; S.Roberto, Piqué, Umtiti, Jordi Alba; Sergio, A.Gomes, Rakitic; Messi, Suárez, Alcácer.

Real Sociedad XI: G. Rulli; Joseba Zaldúa, Raúl Navas, Íñigo Martínez, Yuri; Xabi Prieto, Illarramendi, Zurutuza, C. Vela, Willian José, Mikel Oyarzabal

TAG : EA EA
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 10
    3 Valencia CF 9
    4 Real Sociedad 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 FC Internazionale Milano 13
    2 Napoli 12
    3 Juventus 12
    4 Lazio 10
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 6
    2 FC Bayern Munich 6
    3 Hamburger SV 6
    4 Hannover 96 6