Image

Jelang Arema Hadapi Persib, Aji Santoso Tegaskan Tak Suka Main Bertahan

Oris Riswan, Jurnalis · Jum'at 14 April 2017, 16:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 04 14 49 1667638 jelang-arema-hadapi-persib-aji-santoso-tegaskan-tak-suka-main-bertahan-T8qjzBu4ri.jpg Aji Santoso takkan bermain bertahan. (Foto: Oris/Okezone)

BANDUNG - Arema FC antusias menantikan laga kontra Persib Bandung laga pertandingan pembuka Liga 1 2017. Permainan menyerang siap diperlihatkan Arema dalam laga yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu 15 April 2017.

Pelatih Aji Santoso sadar bukan hal mudah melawan Persib yang akan tampil di hadapan publiknya sendiri. 'Maung Bandung' pasti akan tampil menyerang untuk memburu kemenangan.

Tapi hal itu justru memantik semangat timnya untuk bermain menyerang meladeni permainan Persib. Sebab ia lebih mengedepankan filosofi permainan menyerang.

"Saya tidak suka bermain bertahan. Gaya sepakbola saya menyerang. Tidak ada dalam kamus saya bermain bertahan," kata pelatih Aji Santoso di Graha Persib, Kota Bandung, Jumat (14/4/2017).

Menurutnya, laga melawan Persib akan sangat ditunggu para pencinta sepakbola nasional. Sehingga, permainan nanti akan mendapat perhatian.

Sadar atas perhatian yang akan datang, ia berharap kedua tim menampilkan permainan apik. Ia pun tidak ingin sekadar menang. Kemenangannya harus dibarengi dengan permainan apik yang menghibur.

"Saya di mana-mana tidak hanya mengincar kemenangan. Saya lebih senang menang dan permainan bisa dinikmati oleh penonton yang ada," tutur Aji.

Disinggung soal capaian apik Arema dalam uji coba pramusim, ia tidak memandang itu sebagai patokan timnya sudah sempurna. Ia tidak mau terlena dengan hasil yang ada.

"Dari statistik pertandingan pramusim Arema lebih bagus dari Persib. Tapi saya tidak menjadikan itu patokan (akan menang mudah lawan Persib). Saya memandang uji coba bukan sebuah ukuran," ungkapnya.

"Tapi yang jelas saya bersama pemain sudah sangat siap untuk mengarungi kompetisi ini, terutama pertandingan besok melawan Persib. Kami sudah siap 100 persen," tandas Aji.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini