Share

Simpati Kiper AS Monaco untuk Marc Bartra yang Jadi Korban Ledakan

Rully Fauzi

Rabu, 12 April 2017 - 17:59 wib

DORTMUND - Kiper AS Monaco, Danijel Subasic mengaku shock dengan insiden ledakan yang menimpa bus yang ditumpangi Borussia Dortmund. Subasic berharap seluruh pemain Die Borussen, termasuk centre-back Marc Bartra baik-baik saja.

Dortmund rencananya akan bermain melawan Monaco di Signal-Iduna Park dini hari tadi dalam laga leg pertama perempatfinal Liga Champions.

Namun, musibah terjadi ketika tim Dortmund baru saja meninggalkan hotel tempat mereka menginap untuk menuju ke stadion. Tiba-tiba saja ledakan terjadi di dekat bus yang ditumpangi Pierre Emerick Aubameyang dan kolega yang sedang melintas.

Ledakan sendiri ditengarai muncul dari bom yang di-trigger lewat ponsel, namun siapa dalang dari aksi teror ini belum terungkap.

Ledakan itu sampai mencederai bek Dortmund, Bartra, yang langsung dilarikan ke rumah sakit. Tak hanya di dekat bus, dua ledakan susulan kabarnya terjadi tak jauh dari stadion.

Alhasil UEFA pun memutuskan untuk menunda laga dan memindahannya ke Rabu (12/4/2017) malam WIB, agar suasana lebih kondusif.

Kontan saja ledakan tersebut membuat kubu Monaco terkejut mengingat mereka sendiri sudah ada di stadion sebelum skuad Dortmund tiba. Adalah pelatih Leonardo Jardim yang memberi tahu kabar tersebut kepada para pemain.

"Saya masih hidup, semuanya baik-baik saja, kami sudah ada di ruang ganti stadion," ujar Subasic seperti dikutip dari Soccerway.

"Kami sedang mempersiapkan diri untuk laga itu ketika pelatih datang serta bilang pada kami bahwa laga ditunda karena ada satu pemain Dortmund terluka karena ledakan," sambungnya.

"Kami aman-aman saja di dalam stadion, tapi rasanya tidak karuan. Ketimbang berlari di depan stadion dan diiringi lagu Liga Champions, kami memilih bertahan di ruang ganti serta berpikir apa penyebab ini semua. Saya bersimpati dan berharap Bartra atau siapapun yang terluka baik-baik saja," tukas kiper Timnas Kroasia berusia 32 tahun itu.

TAG : AS Monaco
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 13
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11