Share
Susunan skuad Persita Tangerang musim 2017. (Foto: Rikhi Ferdian/Okezone)

Dongkrak Prestasi, Persita Tangerang Rombak Manajemen

Rikhi Ferdian

Rabu, 5 April 2017 - 20:34 wib

TANGERANG - PT. Persita Tangerang yakni perusahaan pengelola Tim sepakbola Persita, melakukan perombakan pada susunan manajemen. Perombakan menajemen dimaksudkan untuk membuat tim dengan julukan 'Pendekar Cisadane' tersebut semakin baik dari sistem pengelolaan maupun prestasi.

Perombakan menajemen dimulai dengan mengganti manajer umum Persita yang dulunya dipegang Eka Wibayu. Kini posisi itu diisi Kadafi Yahya yang merupakan representatif  dari PT. Yasa Patria Perkasa sekaligus sponsor utama tim Persita Tangerang.

Selain mengganti manajer umumnya, perombakan manjemen juga dilakukan pada posisi manajer tim. Ahmed Ruly Iskandar, yang merupakan Komisaris Utama PT. Persita Tangerang menunjuk Enrico Toga menjadi manajer tim menggantikan Ari Wibawa.

Manajer Umum Persita yang baru, Kadafi Yahya mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya juga akan melakukan pembenahan internal manajemen. Pembenahan ini dimaksudkan agar manajemen bisa lebih fokus menjalankan program yang ditujukan untuk pengembangan Persita agar lebih profesional lagi.

"Kami berkeinginan mengemas Persita dengan lebih baik dari sisi prestasi maupun manajerial sehingga tujuan akhirnya bisa menarik investor lebih banyak lagi tercapai," katanya saat dihubungi Okezone, Rabu (5/4/2017).

Sebelum ini, pria yang juga menjadi pengurus PSSI Pusat bidang Media itu menilai, manajemen Persita belum maksimal dalam hal mengelola manajemen dan tim.

"Sekarang ini tugas manajemen adalah mendandani Persita, ibaratnya seorang gadis kita dandani agar banyak yang berminat melamarnya. Jadi kita mempercantik diri dulu agar semakin banyak orang dan perusahaan yang mengenal Persita," katanya.

Menurutnya, tim Persita sebenarnya bisa mencapai semua hal yang diinginkan termasuk soal prestasi. Karena dinaungi beberapa modal dasar yang cukup kuat. Mulai dari dukungan Pemerintah daerah,  jumlah suporter yang banyak, serta penduduk di Tangerang yang jumlahnya jutaan orang.

"Kita harus manfaatkan modal ini untuk menjadikan Persita menjadi titik awal industri sepakbola yang baik dan benar. Saya yakin, ini bisa dikembangkan mulai saat ini," tandasnya.

TAG : ombak
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11