Image

Bastian Schweinsteiger Resmi Gabung Chicago Fire

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 21 Maret 2017, 17:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 03 21 51 1648389 bastian-schweinsteiger-resmi-gabung-chicago-fire-MCfhlajHpx.jpg Schweini resmi gabung Chicago Fire. (Foto: AFP/Justin Tallis)

BASTIAN Schweinsteiger resmi gabung Chicago Fire. Gelandang berpaspor Jerman itu baru saja menyelesaikan sesi tes medis bersama salah satu kontestan Major League Socccer (MLS) itu.

Schweini –sapaan akrab Schweinsteiger– memutuskan hengkang ke MLS demi mereparasi kariernya yang hancur berantakan bersama Manchester United. Semenjak didatangkan dari Bayern Munich pada musim panas 2015, Schweini baru turun di 35 pertandingan dengan raihan dua gol dan tiga assist.

Bahkan di sepanjang musim ini, suami dari mantan petenis Ana Ivanovic itu baru bermain di empat pertandingan. Dalam empat pertandingan itu, Schweini total hanya mencatatkan 134 menit pertandingan!

Meski memiliki masa-masa kelam bersama Man United, Schweinsteiger mengaku sedih meninggalkan tim yang bermarkas di Stadion Old Trafford itu.

“Saya sedih meninggalkan banyak teman di Manchester United. Namun, saya senang klub mengizinkan saya untuk mengambil tantangan bermain di Chicago Fire,” kata Schweini mengutip dari laman resmi Man United, Selasa (21/3/2017).

“Saya menikmati kesempatan bekerja bersama pelatih, pemain dan staf di Man United. Namun, saya harus mengucapkan banyak terima kasih kepada fans, yang telah menjadi bagian dari hidup saya di Manchester,” urai pemain yang membawa Timnas Jerman juara Piala Dunia 2014.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini