Image

Gabung Manchester United, Jose Mourinho Mengaku Lebih Matang

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 21 Maret 2017, 07:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 03 21 45 1647783 gabung-manchester-united-jose-mourinho-mengaku-lebih-matang-9Izvezlf8p.jpg Pelatih Manchester United, Jose Mourinho (Foto: Oli Scarff / AFP)

MANCHESTER – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku dirinya kini lebih menemukan kedamaian dan ketenangan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Bergabung dengan Man United diakui Mourinho membuat dirinya jauh lebih dewasa.

Sebelum ini, pelatih berpaspor Portugal itu kerap mewarnai media massa dunia dengan pernyataan-pernyataan nyinyir dan sikap tempramentalnya. Namun, ia mengaku kini ia telah memiliki kepribadian yang lebih baik.

“Saya mencoba untuk menjadi bijaksana dan tenang. Saya bisa pulang dan tidak menonton pertandingan sepakbola, tidak berpikir tentang sepakbola. Pada awal karier, saya tidak bisa melakukan itu. Saya aktif 24 jam sehari (mengurusi sepakbola). Saya harus menemukan semacam kematangan. Hari ini saya merasa nyama dengan kepribadian saya sebagai seorang pria,” ungkap Mourinho, dikutip dari The Guardian, Selasa (21/3/2017).

The Special One –julukan Mourinho- juga mengaku dapat menebarkan kematangannya itu kepada anak-anak asuhnya. Ia menganggap Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan perlu tampil lebih tenang dalam setiap pertandingan agar dapat meraih hasil maksimal.

“Saya sudah matang dan lebih damai. Kemenangan tidak lagi merepresentasikan keindahan untuk saya, dan kekalahan tidak lagi berarti neraka. Dan saya pikir, saya dapat membagikan ketenangan saya kepada orang-orang yang bekerja dengan saya, para pemain saya. Saya memiliki ambisi yang sama seperti sebelumnya, keterlibatan dan profesionalisme yang sama. Namun, saya lebih dapat mengendalikan emosi,” tuntas Mourinho.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini