Image

Kesulitan Gaet De Gea, Real Madrid Kejar Kasper Schmeichel

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 20 Maret 2017, 23:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 20 51 1647395 kesulitan-gaet-de-gea-real-madrid-kejar-kasper-schmeichel-u3IDE3SjBq.jpg Schmeichel diburu Madrid. (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)

MADRID – Real Madrid membutuhkan penjaga gawang berkelas dunia, setelah Keylor Navas tampil standar musim ini. Dari 29 pertandingan bersama Madrid musim ini, gawang kiper berpaspor Kosta Rika kemasukan 35 kali!

Karena itu, awalnya Los Blancos –julukan Madrid– mengincar David de Gea (Manchester United) dan Thibaut Courtois (Chelsea). Namun, melihat kebutuhan dan kekuatan uang yang dimiliki Man United dan Chelsea, sulit rasanya melihat salah satu dari keduanya berlabuh di Estadio Santiago Bernabeu.

Setelah dipastikan gagal mendapatkan De Gea dan Courtois, Madrid mengalihkan bidikan. Seperti diberitakan Don Balon, Senin (20/3/2017), kampiun 11 kali Liga Champions itu berniat mendatangkan penjaga gawang Leicester City yakni Kasper Schmeichel.

Kiper berpaspor Denmark tampil brilian bersama The Foxes –julukan Leicester– musim ini. Penjaga gawang jebolan akademi Manchester City itu mampu mencatatkan 3,4 saves per pertandingan. Catatan itu membuatnya berdiri di jajaran 10 besar kiper dengan penyelamatan terbanyak di Liga Inggris.

Di Liga Champions, Schmeichel baru mencatatkan raihan luar biasa. Dua kali dihadapkan dengan situasi penalti saat menghadapi Sevilla, dua kali itu juga Schmeichel mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Saat ini menurut transfermarkt, harga pasar Schmeichel ada di angka 8 juta euro, namun bisa meningkat menjadi 16 juta euro atau sekira Rp229 miliar.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini