Image

Sodorkan Rp3,3 Triliun, Manchester City Pede Datangkan Messi

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 20 Maret 2017, 21:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 03 20 51 1647391 sodorkan-rp3-3-triliun-manchester-city-pede-datangkan-messi-3skH3dPBKL.jpg Man City pede datangkan Messi. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

BARCELONA – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, menekan manajemen agar mendatangkan Lionel Messi dari Barcelona. Ingin merealisasikan harapan sang pelatih, manajemen pun menyiapkan uang besar untuk mendaratkan La Pulga –julukan Messi– pada bursa transfer musim panas 2017.

Seperti diberitakan Sunday Express, Man City siap menyodorkan 200 juta pounds atau sekira Rp3,3 triliun untuk memboyong Messi. Catatan itu tentu jauh lebih besar ketimbang saat Manchester United memecahkan rekor transfer dunia saat mendatangkan Paul Pogba dari Juventus dengan mahar 89 juta pounds (Rp1,5 triliiun).

Uang sebesar itu bukan tak mungkin akan diterima Barcelona. Nantinya uang itu dapat digunakan Barcelona untuk membangun skuad yang lebih komplet ketimbang saat ini.

Peluang Messi hengkang ke Etihad Stadium juga semakin besar, jika kontrak megabintang berpaspor Argentina tak kunjung diperpanjang manajemen Barcelona. Sekadar diketahui, kontrak Messi akan berakhir pada 30 Juni 2018, namun belum ada tanda-tanda pergerakan dari manajemen Barcelona.

Tentu sangat riskan membiarkan kontrak Messi bersisa tidak sampai 18 bulan lagi. Melihat beberapa hal di atas, jangan heran jika nantinya Messi benar-benar menandatangani kontrak bersama The Citizens.

Jika hal itu terjadi, Guardiola dan Messi kembali bereuni. Sebelumnya dalam periode 2008-2012, keduanya bahu-membahu membangun kejayaan bagi Barcelona. Hasilnya, Barcelona meraih tiga trofi Liga Spanyol dan masing-masing dua gelar Liga Champions serta Piala Dunia Klub.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini