Image

Didatangkan dengan Harga Mahal, Essien Takkan Buat Persib Rugi

Oris Riswan, Jurnalis · Senin 20 Maret 2017, 19:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 03 20 49 1647536 didatangkan-dengan-harga-mahal-essien-takkan-buat-persib-rugi-b9itgXS3IF.jpg Essien saat hadiri di ulang tahun Persib. (Foto: ANTARA/Novrianto Arbi)

BANDUNG - Michael Essien jadi pemain dengan nilai kontrak tertinggi di Indonesia. Bersama Persib Bandung, Essien dikabarkan mendapat kontrak lebih dari Rp8 miliar. Tapi nominalnya dipastikan dibawah Rp11 miliar.

Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Zainuri Hasyim mengatakan didatangkannya Essien sudah melalui pertimbangan matang. Meski harganya mahal, hal itu tidak masalah.

"Pastinya sudah diperhitungkan semua. Kalau di Indonesia, dia tertinggi (nilai kontraknya), tapi kita sudah hitung-hitungan kalkulasi bisnis," kata Zainuri.

Ia juga meyakini bahwa datangnya Essien tidak akan membuat keuangan Persib terkuras habis. Sebab segala hal benar-benar sudah dianalisa.

"Enggak akan rugi, sudah melalui perhitungan masak. Itu sudah lama (rencana mendatangkan Essien), enggak mendadak tiba-tiba ada (rencana)," jelas Zainuri.

Datangnya Essien pun diakuinya cukup menarik minat sponsor untuk mendanai Persib. Essien membuat daya tawar Persib semakin meningkat.

"Memang kebutuhan bisnis juga. Tanpa Essien saja sponsor banyak, apalagi ada Essien," ucap Zainuri.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini