Image

Wah! Raihan Fenomenal Messi Bikin Pique Kagum

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Senin 20 Maret 2017, 19:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 03 20 46 1647491 wah-raihan-fenomenal-messi-bikin-pique-kagum-08i5uOeHlR.jpg Pique bangga kepada Messi. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

BARCELONA - Bek asal Spanyol, Gerard Pique, memuji rekan satu timnya dengan mengatakan prestasi yang diraih Lionel Messi secara individu sulit diulangi atau disaingi pesepakbola lain. Raihan yang dicapai The Argentine’s magic -julukan Messi– itu mungkin sudah dianggap normal oleh banyak kalangan, namun pemain sekaliber Pique pun masih merasa kagum terhadap Messi.

Pique mengatakan ia telah terbiasa dengan penampilan memesona Messi, tapi ia tetap memuji pemain berusia 29 tahun tersebut. “Kita melihat seorang pemain terbaik dalam sejarah,” ujar Pique dalam laman resmi Barcelona, Senin (20/3/2017).

“Kami telah terbiasa melihat Messi dan menganggap semua ini hal yang normal, namun kami sadar ketika tiba saatnya ia berhenti, hal tersebut menjadi sangat sulit untuk terulang,” ucap Pique merujuk pada prestasi Messi,” tutup kekasih dari penyanyi Shakira itu.

Semenjak turun di level professional pada 2004, Messi sudah meraih lima trofi Ballon d’Or, serta menjadi top skor ajang-ajang bergengsi macam Liga Spanyol dan Liga Champions. Bahkan di musim 2016-2017, Messi berpeluang besar kembali meraih sepatu emas di dua ajang tersebut.

Di Liga Spanyol, Messi telah mengemas 25 gol, unggul tiga bola dari Luis Suarez di posisi dua. Sementara di Liga Champions, Messi telah mendulang 11 gol, unggul tiga gol dari posisi dua pencetak gol terbanyak, Edinson Cavani (Paris Saint-Germain).

Terbaru, gol-gol yang dihasilkan Messi dalam pertandingan vs Valencia (Messi mencetak dua gol) yang berkesudahan 4-2 membuat Barcelona konsisten membuntuti Real Madrid di puncak klasemen. Saat ini Barcelona terpaut dua angka dari Los Blancos –julukan Madrid.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini