Share
Spanduk bernada negatif untuk sang pelatih Arsenal, Arsene Wenger dengan tagar 'No Contract #WengerOut' (Foto: Getty Images)

Terungkap! Siapa Dalang di Balik Spanduk Wenger Out

Deden Rochman Saputro

Senin, 20 Maret 2017 - 17:00 wib

LONDON – Seorang pilot di Inggris, Simon Moores, mengungkapkan siapa dalang di balik spanduk dengan tagar ‘No Contract Wenger Out’ pada Sabtu 18 Maret 2017. Dalam propaganda itu, tidak ada lagi kontrak baru untuk sang pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Moores mengatakan, orang di balik spanduk bernada provokatif itu adalah Crowdfunding yang menginginkan Wenger pergi dari Emirates Stadium pada akhir musim ini. Spanduk tersebut diterbangkan di langit The Hawthorns saat pertandingan Arsenal melawan West Bromwich Albion pada Sabtu 18 Maret 2017.

Moores bertugas sebagai penerima jasa penerbangan pesawat kecil untuk beberapa aksi, termasuk dua aksi pro dan kotra Wenger di Arsenal. Moores menyebut Crowdfunding membiayai aksi kampanye Wenger keluar dari Arsenal.

 

Sementara untuk aksi lainnya dengan tagar RespectAW merupakan ide dari sekelompok fans Arsenal dari Hong Kong. Mereka justru tetap mendukung Wenger untuk tetap melatih The Gunners –julukan Arsenal– di musim depan.

“Kelompok Hong Kong berada di belakang spanduk #RespectAW. Mereka ingin orang-orang tahu bahwa Wenger berjasa bagi Arsenal,” kata Moores, seperti dilaporkan Goal International, Senin (20/3/2017).

“Ini menjadi tantangan besar untuk berurusan dengan fans kontra Wenger dari pihak Crowdfunding. Pasti ada risiko juga dalam menerbangkan spanduk itu karena dalam situasi cuaca yang kurang mendukung, tetapi kami terbangkan sebagai bentuk aspirasi mereka untuk klub favorit mereka,” jelasnya.

Mengetahui kedua aksi yang terbang di atas Emirates Stadium itu, Wenger menanggapi dengan santai. Bahkan, pelatih berpaspor Prancis itu tidak melihat secara langsung spanduk tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 13
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11