Share

Redknapp Yakin Kepergian Wenger Takkan Pengaruhi Mental Pemain Arsenal

Ezha Herdanu

Senin, 20 Maret 2017 - 19:34 wib

LONDON – Kelanjutan kiprah Arsene Wenger sebagai manajer Arsenal memang sedang dispekulasikan. Banyak yang memprediksi bahwa musim ini akan menjadi musim terakhir Wenger mengarsiteki klub berjuluk The Gunners tersebut.

Pasalnya, penampilan Arsenal sendiri dalam beberapa musim terakhir memang tidak menunjukkan peningkatan yang signifikan. Olivier Giroud dan kolega masih kesulitan untuk bersaing di Liga Champions serta Liga Inggris.

Dengan fakta itu, seharusnya tak sulit bagi manajemen Arsenal memecat Wenger dari kursi kepelatihan klubnya. Namun munculnya pernyataan dari sang legenda, Martin Keown, bahwa mental pemain Arsenal terganggu dengan kabar Wenger mundur membuat petinggi mulai memikirkan langkah lain.

Akan tetapi hal berbeda justru diutarakan oleh mantan juru taktik Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, terkait pernyataan itu. Ia mengatakan para pemain Arsenal takkan peduli dengan kepergian Wenger dari Emirates Stadium, dan lebih penasaran dengan figur pelatih baru mereka pada musim depan.

“Saya merasa mereka (pemain Arsenal) takkan terlalu peduli. Saya membaca bahwa para pemain tidak akan bertahan jika Wenger pergi. Ini tidak masuk akal. (Claudio) Ranieri pergi, Shakespeare masuk,” ucap Redknapp, seperti dikutip dari Talksport, Senin (20/3/2017).

“Dan ketika Wenger pergi, maka akan orang lain akan menggantikan. Sebab seperti itulah sepakbola berjalan. Para pemain tidak akan susah tidur ketika manajer pergi. Sepekan atau dua pekan, dan akan ada orang baru yang datang,” tuntasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 13
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11