Share

Courtois Sebut Perilaku Costa memang Terkadang Berlebihan

Ezha Herdanu

Senin, 20 Maret 2017 - 17:11 wib

LONDON – Kemampuan Diego Costa sebagai penyerang bersama Chelsea memang tidak perlu diragukan lagi. Hal tersebut terbukti dengan rasio gol yang dicetak pemain Timnas Spanyol tersebut dalam beberapa musim berseragam Chelsea.

Namun masalahnya, Costa kerap menunjukkan sikap arogan kepada pemain lawan. Tidak jarang juga mantan pemain Atletico Madrid tersebut terlibat kontak fisik dengan pemain lawan yang berujung pada kartu kuning, dan bahkan merah.

Penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois, pun mengakui bahwa perilaku rekan setimnya itu terkadang terlalu berlebihan. Maka dari itu, ia pun menuntut agar Costa untuk bisa memperbaiki sikapnya ketika berada di atas lapangan.

“Dalam beberapa momen, mungkin Diego juga memberikan reaksi yang berlebihan, namun saya kira mereka memang sering menekannya. Setelah empat atau lima situasi 50-50 di mana wasit bisa meniup peluit atau tidak, dia mulai marah dan mendapat kartu kuning,” ucap Courtois, seperti dikutip dari Express, Senin (20/3/2017).

“Sangat penting untuk menjaga ketenangan dan ia sangat berkembang mengenai hal itu di musim ini. Dia terus tenang meski ditendangi dan itu bagus untuk kami. Diego memiliki banyak energi dan selalu mengejar semua bola,” tuntas kiper utama Timnas Belgia tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 13
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11