Share

Redknapp Sarankan Wenger untuk Sudahi Kariernya di Arsenal

Ezha Herdanu

Senin, 20 Maret 2017 - 16:31 wib

LONDON – Kiprah Arsene Wenger dalam membesut Arsenal memang tengah berada dalam sorotan dalam beberapa musim terakhir. Sebab manajer asal Prancis tersebut sudah lebih dari 10 tahun gagal mempersembahkan gelar juara Liga Inggris untuk Arsenal.

Dengan fakta tersebut, membuat masa depan Wenger bersama Arsenal pun kian kencang dispekulasikan keberadannya. Terlebih kontrak Wenger sendiri di Emirates Stadium bakal kadaluarsa pada musim panas ini.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar dari mantan manajer Tottenham Hotspur, Harry Redknapp. Ia menyarankan agar Wenger untuk menyudahi kariernya sebagai pelatih Arsenal pada musim panas mendatang.

“Saya akan berpikir demikian, ya. Arsene telah menjalani karier fantastis. Dia sudah menjadi manajer yang hebat untuk Arsenal. Semua orang menghormatinya, apa yang ia sudah raih selama beberapa tahun belakangan,” ucap Redknapp, seperti dikutip dari Talksport, Senin (20/3/2017).

“Akan tetapi, mungkin saya merasa bahwa inilah waktu yang tepat untuk perubahan. Bahkan dari sudut pandang Arsenal, ini adalah waktu untuk mendatangkan manajer baru. Saya benci melihat dirinya terus mendapat tekanan dari fans, dia tidak pantas untuk itu, namun saya kira sekarang memang waktu yang tepat untuk sebuah perubahan,” tuntas pria berusia 70 tahun tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 13
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11