Image

MU Masih Kekurangan Pemain Muda

Kukuh Setiawan, Jurnalis · Kamis 16 Maret 2017, 05:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 03 16 49 1643929 mu-masih-kekurangan-pemain-muda-aDXxP6vjKA.jpg

MADURA - Meski memiliki beberapa pemain muda, Madura United (MU) FC merasa belum cukup. Tim loreng masih berburu pemain baru untuk menutupi kebutuhan pemain muda yang belum sepenuhnya sesuai ekspektasi pelatih.

Dari empat pemain muda yang kelahirannya di atas 1995, hanya dua yang dinilai memadai untuk bertarung di Liga 1. Untuk itu tim berjuluk Sape Kerap ingin mendatangkan tiga pemain lagi. Dua nama yang hampir resmi bergabung adalah Pandi Lestaluhu dan Sadli.

Pandi adalah eks pemain Persija Jakarta dan disebut sudah menjalin kesepakatan dengan tim kebanggaan masyarakat Madura. Sedangkan Sadli yang sempat bermain untuk Pusamania Borneo FC di Piala Presiden lalu, masih harus menjalani trial.

"Ya, kami harus mengantisipasi kebutuhan pemain muda sesuai regulasi kompetisi musim 2017. Ada Pandi dan Sadli yang akan bergabung, semoga mereka bisa menutup kekurangan pemain muda Madura United. Jujur saja belum semua memenuhi ekspektasi," kata Haruna Soemitro, Manager MU.

Kebutuhan pemain muda terlihat ketika Sape Kerap menjalani Piala Presiden 2017. Ketika saat itu regulasi mengharuskan ada beberapa pemain muda, keseimbangan tim MU menjadi inkonsisten alias tak seperti ketika mereka menggunakan seluruh pemain seniornya.

Sedangkan rencananya Liga 1 bakal memakai regulasi yang hampir sama dengan Piala Presiden 2017, yakni mengharuskan tim memakai beberapa pemain belia. Mau tak mau MU harus mempersiapkan sejak dini sebelum nantinya menemui masalah saat kompetisi.

Pelatih MU Gomes De Oliviera pun tak tinggal diam dengan kemampuan legiun-legiun mudanya. Dia memberikan porsi latihan khusus agar mereka bisa mengejar kualitas alias setara dengan pemain-pemain senior. Gomes menginginkan saat kompetisi nanti semua pemain muda siap dimainkan.

"Sangat bisa dimaklumi kalau kualitas pemain muda tidak sama dan ada yang belum siap untuk pertandingan besar. Untuk itu saya akan terus memberikan perhatian kepada mereka agar kualitas dan mentalnya bisa memenuhi kebutuhan untuk kompetisi," kata Gomes.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Berita Terkait

Cari Berita Lain Di Sini