Image

Persela Siap Beruji Coba dengan Persatu

Kukuh Setiawan, Jurnalis · Kamis 16 Maret 2017, 05:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 16 49 1643928 persela-siap-beruji-coba-dengan-persatu-GNDRdLmc7z.jpg

LAMONGAN - Persela Lamongan mulai mengagendakan ujicoba untuk melihat progress performa tim. Lawan yang bakal dihadapi pada Kamis (16/3) di Stadion Surajaya tidak jauh-jauh, yakni tim tetangga Persatu Tuban yang levelnya setingkat di bawa Persela.

Selain untuk melihat kemampuan tim secara umum, laga ujicoba tersebut juga untuk mengukur pemain yang menjalani seleksi. Saat ini tercatat ada dua pemain asing yang mencoba peruntungan di Lamongan, yakni Otabek Valijonov (Uzbekistan) dan Kosuke Yamazaki Uchida (Jepang).

Pelatih Persela Herry Kiswanto tidak hanya melihat skill individu keduanya, tetapi bagaimana mereka bekerja secara tim. Dia ingin pemain asing nantinya bisa berkolaborasi secara solid dengan pemain lokal semisal Juan Revi, Eka Ramdani, atau Agung Pribadi.

Untuk saat ini Herkis, sapaan akrabnya, belum bisa menilai kemampuan keduanya karena belum pernah dimainkan di pertandingan. "Masih sangat sulit menilai kemampuan kedua pemain seleksi karena selama ini baru sebatas latihan saja," ujar Herry Kiswanto.

Harapannya, setelah diturunkan di pertandingan lawan Persatu, dirinya bisa mendapatkan penilaian siapa yang lebih layak mendapatkan kontrak. "Saya ingin pemain asing yang kemampuannya di atas pemain lokal, sekaligus bisa bekerjasama secara tim dengan pemain yang sudah ada," tambahnya.

Laga kontra Persatu merupakan laga ujicoba pertama sejak Persela tersingkir dari ajang Piala Presiden 2017. Meski lawannya berasal dari kasta kedua atau Liga 2, Herkis tidak mempersoalkan karena Persatu salah satu tim yang serius membangun tim menghadapi liga.

"Pertandingan ini tidak soal menang atau kalau, atau dari kasta mana lawannya. Tapi saya ingin melihat perkembangan tim setelah selama ini menjalani sesi latihan. Juga sebagai pembuktian pemain asing yang masih tahap seleksi," tandasnya.

Herkis berjanji setelah ujicoba nanti akan memberikan penilaian kepada dua pemain seleksi. Tapi jika keduanya sama-sama tidak layak untuk memperkuat Persela, pelatih tidak akan memaksakan diri memilih salah satu di antara keduanya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini