nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Final Piala Presiden 2017, Pedagang Atribut Bola Hiasi Jalan Menuju Stadion Pakansari

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Minggu 12 Maret 2017 15:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 12 49 1640758 jelang-final-piala-presiden-2017-pedagang-atribut-bola-hiasi-jalan-menuju-stadion-pakansari-GZgBxupFq7.jpg Suasana pedagang di sekitaran Stadion Pakansari. (Foto: Putra/Okezone)

BOGOR - Puluhan lapak penjual atribut sepak bola menghiasi ruas jalan menuju Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat jelang pertandingan Arema FC kontra Pusamani Borneo FC (PBFC) dalam final Piala Presiden 2017.

Dari pantauan Okezone di lokasi, Minggu (12/3/2017) hingga pukul 14:30 WIB, tampak sejumlah pedagang atribut itu berjejer di Jalan Kolonel Eddi Yoso Martadipura dan Jalan Tegar Beriman menuju Stadion Pakansari.

Mereka berjualan di lapak sederhana yang hanya menggunakan tiang bambu untuk menjual barang dagangannya. Namun, ada beberapa pedagang yang menggunakan mobil untuk berjualan.

Seorang pedagang bernama Boni (30) asal Bandung ini mengaku sudah berjualan sejak kemarin. Namun, dirinya berjualan hanya jika ada pertandingan besar seperti di Stadion Pakansari saat ini.

"Kebetulan kemarin Persib main, jadi saya berjualan sampai sekarang. Kalau ada pertandingan besar saya pasti jualan tapi tergantung lokasi jauh apa enggak," katanya, Minggu (12/3/2017).

Beberapa atribut yang dijualnya pun beragam mulai dari kaos bola, syal, topi, hingga bendera klub sepak bola di Indonesia dengan harga mulai dari Rp20 ribu hingga Rp100 ribu.

Menurutnya, saat ini pihak panitia penyelenggara tidak mengizinkan pedagang berjualan di area stadion. Ia bersama pedagang lainnya pun terpaksa pindah ke lokasi yang sedikit jauh dari Stadion Pakansari.

"Kalau sekarang enggak boleh jualan di area stadion sama panitia jadinya kami cari tempat yang menurut kami banyak suporter yang lewat," tutupnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini